Tak Ingin Merepotkan, Kakek Ini Gali Makam Sendiri

Lasikkiri rela menghabiskan waktunya di TPU

PINRANG/86 -- Lasikkiri (78), warga Desa Massulowalie, Kecamatan Mattirosompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan tengah menjadi buah bibir di daerahnya.

Hal itu setelah Lasikkiri mengisi hari-harinya dengan menggali dan menyiapkan makam untuk dirinya sendiri saat meninggal nanti.

Lasikkiri merupakan mantan pegawai Syara' Masjid di kampungnya di Kabupaten Pinrang. Lasikkiri pun memilih menghabiskan usianya dengan hari-hari berkunjung ke TPU Sekkang yang tak jauh dari rumahnya.

"Biar nanti ketika saya meninggal, tidak merepotkan orang, liang ini saya kerjakan sendiri selama 4 hari," kata Lasikkiri saat ditemui di TPU Sekkang, Pinrang, Minggu (10/2/2019).

Lasikkiri memang sudah menggali liang lahat untuk dirinya sendiri sedalam 2 meter. Dia juga telah memasang keramik di sekitar liang lahat dan membangun bangunan layaknya rumah di atas liang lahat tersebut.

Lasikkiri saat ini memang hidup sebatang kara. Meski sudah pernah menikah hingga 6 kali, namun Lasikkiri tidak dikarunia keturunan.

Lasikkiri kemudian mengangkat seorang anak yang dianggapnya seperti anak sendiri. Anak itu dirawat hingga dewasa. Anak itu kemudian menikah dengan wanita pilihannya, dan Lasikkiri pun ditanggal anak angkatnya begitu saja.

" Tidak tahu apa salah saya, sehingga diperlakukan seperti itu," ungkapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Desa Massulowalie, Musdalifa membenarkan jika ada warganya yang selama ini hidup di TPU.

" Betul, Lasikkiri salah seorang warga yang menggali liang kubur untuk dirinya, dan sudah jadi bahkan sering bermalam disitu," kata Musdalifa saat dihubungi. (detik.com)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar