Fahri Hamzah: Garbi Menggelinding Terus Jadi Besar

Logo Garbi

JAKARTA/86 -- Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) mulai melakukan deklarasi di sejumlah daerah. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang juga inisiator Garbi menyebut organisasi tersebut akan terus membesar.

"Udah tenang aja, dia (Garbi) menggelinding terus, akan besar. Pokoknya besar. Lihat aja nanti," ujar Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Sejumlah tokoh penting disebut bergabung sebagai dewan pembina Garbi, salah satunya Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio. Namun, Fahri tak menjelaskan lebih lanjut apakah ada tokoh-tokoh besar lain yang bergabung dengan Garbi.

" Nanti aja lah," katanya.

Sebelumnya, Garbi, yang diisukan sebagai sempalan PKS, mulai melakukan deklarasi di sejumlah daerah. Sekretariat nasional akan melakukan deklarasi sebelum pilpres.

"Struktur seknasnya belum ada, menunggu deklarasi di seluruh provinsi selesai, perkiraan pertengahan Maret," kata inisiator Garbi, Mahfudz Siddiq, kepada wartawan, Selasa (12/2).

Inisiator utama gerakan ini adalah eks pentolan PKS. Yang sudah jelas hadir dalam deklarasi Garbi di daerah antara lain eks Presiden PKS Anis Matta dan loyalisnya.

"Yang sudah disebut-sebut di daerah sebagai inisiator dan deklarator ya Anis Matta, Fahri Hamzah," kata Mahfudz.

Sejumlah tokoh penting, disebut Mahfudz, bergabung sebagai dewan pembina Garbi. Di DKI Jakarta, misalnya, ada anggota DPR F-PAN Eko 'Patrio'.

" Kalau pembina banyak, di Gorontalo baru saja deklarasi pembinanya orang Gerindra, beberapa daerah pembinanya kepala daerah. Sulawesi Selatan pembinanya wakil gubernur, Makassar wali kotanya," tuturnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar