Berangkat dari Perairan Bagansiapi-api

Kapal Meledak di Perairan Bengkalis, Ini Kondisi 7 Kru

Kapal terbakar di perairan Bengkalis

BENGKALIS/86 -- Kapal Alisa Indah GT 136 meledak dan terbakar di Selat Malaka, Perairan Bengkalis, Riau. Untunglah seluruh kru kapal dinyatakan selamat.

" Dalam kapal tersebut ada tujuh orang dan semua dinyatakan selamat," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto, Jumat (15/2/2019).

Ketujuh kru berhasil selamat setelah terjun ke laut saat kapal terbakar. Korban selamat itu adalah Baharuddin (nakhoda), Kepala Kamar Mesin (KKM) Panizar, lima anak buah kapal (ABK), Roma Dona, Didit Solihin, Noprisal Daulay, Jhon Hendri dan Suhendri.

Kasat Polisi Air Polres Bengkalis, AKP Yudhi Franata mengatakan, berdasarkan keterangan kru, kapal tanpa muatan itu berangkat dari Perairan Bagan Siapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tujuan Kepulauan Meranti.

Sekitar Pukul 12.30 WIB kapal sampai di Perairan Tanjung Jati, Bengkalis. Saat itu ombak besar menghantam kapal mengakibatkan solar di kamar mesin tumpah dan menimbulkan percikan api.

" Saat api berkobar, mereka berusaha memadamkan api," imbuh Franata.

Namun kebakaran tidak bisa dikendalikan, mereka pun terjun ke laut menggunakan pelampung. Tidak lama terdengar suara ledakan dari dalam kapal. Pihak kepolisian yang mendapat informasi langsung ke lokasi.

"Kemudian tim kita menyelamatkan mereka. Saat ini ketujuh orang itu berada di Kantor Polisi Air Polres Bengkalis," ucapnya. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar