4 Orang Tewas Akibat Longsor di Bogor

Kondisi lokasi longsor yang menewaskan empat warga

BOGOR/86 -- Empat orang tewas akibat longsor di Kampung Ciapus, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain itu, longsor juga menyebabkan lima orang terluka dan rumah rusak. Longsor itu disebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, Jumat (15/2). Ada satu rumah yang tertimbun akibat longsor.

"Kejadian semalam, memang kondisi sedang hujan dari sore. Mengakibatkab tebing setinggi 10 meter longsor dan rumah keluarga Ibu Nur yang ada di bawahnya tertimbun," kata Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Pranomo, Sabtu (16/2/2019).

Empat orang yang meninggal itu ialah Nurhayanti (60), Imelda (13), Dea (8), dan Wildan (3). Sedangkan, lima orang yang terluka ialah Santi (27), Hariyanti (33), Dani (35), Septi (9) dan Asep (35).

"Total korban meninggal dunia ada empat orang, saat kejadian posisi mereka di dalam kamar belakang rumah," jelasnya.

Rumah yang ditimbun longsor tersebut berada di ujung perkampungan yang menghadap ke persawahan. Rumah tersebut awalnya berdiri persis dibawah tebing yang longsor.

Rumah itu kini rata dengan tanah dan sebagian bangunan masih tertimbun. Lokasi longsor, kini sudah dipasangi garis polisi agar tidak ada warga yang mendekat. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar