Moeldoko Ungkapkan Pembangunan Infrastruktur Tetap Dikebut.

Istimewa

BALAI JAYA/86 -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko mengharapkan setiap daerah melakukan koordinasi dan kolaborasi yang dalam setiap kegiatan agar tercipta percepatan perkembangan pembangunan khususnya di Riau.

Selain itu, Moeldoko juga mengungkapkan bahwa akan ada tiga perbaikan ke depannya, yakni infrastruktur, Sumber Daya Manusia dan perubahan struktur dalam organisasi, yang diharapkan ke depannya akan menjadi lebih efektif dan efisien.

Ia mengatakan dengan dibangunnya infrastruktur maka daerah-daerah terisolasi yang tadinya sulit mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan sosial bisa tumbuh luar biasa.

" Saat ini teman-teman yang ada di daerah perbatasan, yang sebelumnya terisolasi, yang sulit terjangkau telah tumbuh baik. Mereka bisa menyesuaikan dengan teman-teman yang tinggal di Jawa. Di situlah peradaban manusia telah berkembang dengan baik," katanya.

Ia yang juga merupakan Purnawirawan TNI tersebut pernah lama bertugas di daerah perbatasan. Menurut dia, salah satu keluhan masyarakat setempat yang sering didengarnya adalah rasa pesimistis warga terhadap Pemerintah Indonesia.

Ia mengatakan jika berbicara mengenai infrastruktur, banyak yang memiliki persepsi bahwa sektor tersebut hanya terdiri dari jalan, padahal ada infrastruktur dalam bentuk fisik yang lain.

"Salah satunya pembangunan pelabuhan. Banyak pelabuhan di luar Jawa yang sudah dibangun oleh pemerintah dan itu membuat kita bangga jadi orang Indonesia," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, memimpin sebuah negara yang besar tidak mudah. Karena diperlukan adalah orang-orang yang memiliki pengalaman di bidang 'leadership' dan bidang manajemennya.

" Sehingga memimpin negara ini bisa jadi terkendali dengan baik. Mereka harus memiliki program yang jelas. Tidak bisa coba-coba apalagi tidak memiliki program yang jelas. Ini yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi selama empat tahun pemerintahannya," katanya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar