Truk Muat Limbah Kertas Terguling, Sopir Luka

Istimewa

GRESIK/86 -- Sebuah truk tronton bermuatan limbah kertas terguling di Jalan Raya Cangkir, Driyorejo, Gresik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Arus lalu lintas sempat padat pagi tadi saat jam masuk sekolah atau kerja. Motor dan mobil harus memperlambat laju kendaraan. Sebab pengendaran dari arah Surabaya-Gresik harus melintas di bahu jalan. Polisi pun berjaga di lokasi mengurai kepadatan.

Kanit Laka Lantas Polsek Driyorejo Iptu Jumingan mengatakan laka tunggal truk bernopol W 8139 F terjadi pukul 05.15 WIB.

"Truk terguling diduga karena peer roda retak, kemudian terputus yang mengakibatkan truk terguling," kata Kanit di lokasi, Kamis (28/2/2019).

Meski tidak ada korban jiwa, jelas kanit, pengemudi truk Mulyono (60) warga Ciro, Balengbendo, Sidoarjo, sempat dibawa ke puskemas terdekat untuk mendapat perawatan.

"Sopir mengalami luka ringan di bagian pelipis sebelah kanan," ungkapnya.

Hingga pukul 08.00 WIB, polisi masih menunggu alat berat untuk melakukan evakuasi truk yang terguling. "Kita masih menunggu alat berat untuk mengevakuasi truk yang terguling karena posisinya berada di tengah-tengah jalan, sebelum arus lalu lintas padat karena dilewati truk-truk besar," ujarnya.

Sementara pengemudi truk mengaku dirinya baru berangkat mengambil limbah kertas dari PT Karya Lestari di Warugunung, Surabaya dan akan dikirim ke pabrik kertas di kawasan Krembung, Sidoarjo.

"Pagi tadi habis ambil muatan di PT KL mau dikirim ke pabrik di kawasan Krembung, Sidoarjo. Tapi waktu di Jalan Cangkir truk terguling," kata Mulyono.

Saat berjalan dirinya melihat kendaraan sudah miring. Mulyono pun akan menepikan kendaraannya. "Tadi sudah saya lihat dari spion kendaraan sudah miring. Mau saya pinggirkan ke kiri, Namun sudah terlanjut terguling. Padahal hanya afalan kertas 13 ton saja," tandas Mulyono. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar