Mantan Kades Ditemukan Tewas Gantung Diri

Istimewa

PASURUAN/86 --- Seorang mantan kepala desa di Kabupaten Pasuruan yang bernama Sugianto (56) ditemukan tewas gantung diri.

Penemuan mayat korban yang tergantung di bawah tangga rumahnya, Desa Banjarsari, Kecamatan Pandaan, ini membuat warga geger.

Mayat korban pertama kali ditemukan M Hasan (44), adik korban, saat dia hendak mematikan lampu. "Saya hendak mematikan lampu, sekitar pukul 05.30 WIB. Saya terkejut melihatnya (korban tergantung)," kata Hasan, menceritakan kejadian tersebut kepada wartawan di rumah duka, Sabtu (2/3/2019).

Menemukan kakaknya tak bernyawa dengan kondisi mengenaskan, Hasan langsung memberitahu kerabat dan tetangga. Peristiwa ini langsung dilaporkan ke aparat desa dan dilanjutkan ke kepolisan.

Aksi bunuh diri yang dilakukan korban membuat warga geger. Mereka tak menyangka korban yang merupakan mantan kades melakukan aksi bunuh diri. "Sangat kaget waktu dapat kabar. Saya nggak menyangka," kata Sohib, tetangga dekat korban.

Kapolsek Pandaan, Kompol Ahmad mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, tak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. "Berdasarkan indentifikasi mayat, korban memang bunuh diri," katanya.

Belum diketahui penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Namun menurut Hasan, adik korban, selama beberapa hari korban mengeluh sakit dada.

"Habis kecelakaan, dadanya sakit. Karena itu ada karena sebab lain (bunuh diri), saya nggak tahu," tutur Hasan. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar