Bripda Risda, Anak Buruh Bangunan Jadi Lulusan Terbaik Sekolah Polwan 2019

Istimewa

JAKARTA/86 --- Seorang anak buruh bangunan di Kuningan, Jawa Barat, Risda Yuliandari, menjadi lulusan terbaik di bidang jasmani Sekolah Polwan Lemdiklat Polri. Risda telah resmi menyandang pangkat brigadir dua (bripda) setelah menempuh pendidikan 7 bulan.

" Bapak saya kadang dapat pekerjaan, kadang tidak ada. Sedangkan saya masih memiliki tiga adik yang masih kecil-kecil," kata Risda di Sekolah Polwan Lemdiklat Polri, Ciputat, Jakarta Selatan dari siaran pers Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Senin (4/3/2019).

"Sehingga saya harus berprestasi untuk membantu orang tua saya, membantu adik-adik saya, dan saya harus bisa membanggakan keluarga saya," sambung dia.

Risda bersama 497 siswa Sekolah Polwan Lemdiklat Polri baru saja dinyatakan lulus pendidikan. Para lulusan sekolah ini akan segera disebar ke seluruh wilayah di Indonesia.

Selain itu, sebagian dari mereka akan ditempatkan di lembaga pendidikan untuk menjadi kader-kader pelatih dan instruktur di sekolah-sekolah polisi.

Upacara pelantikan para lulusan Sekolah Polwan Lemdiklat Polri ini dipimpin Wakalemdiklat Polri Irjen Boy Rafli Amar bertempat di Sekolah Polisi Wanita di Ciputat, Jakarta.

Kembali ke Bripda Risda, perempuan yang lahir 19 tahun silam ini mengaku sedari kecil bercita-cita menjadi polisi. Dia berharap dapat menjadi polisi intelijen.

"Saya akan terus mengembangkan diri untuk menjadi polisi yang profesional dan modern sehingga Polri semakin dipercaya oleh masyarakat. Kepercayaan masyarakat adalah modal utama bagi Polri untuk bekerja," ucap Risda. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar