Terendam Banjir, Jalur Arteri Madiun-Surabaya Macet 2 Km

Istimewa

MADIUN/86 ---  Banjir di Madiun yang meluas membuat jalur arteri Jalan Raya Madiun Surabaya macet. Macet mengular hingga 2 km tepatnya di depan Kantor Balai Desa Garon, Kecamatan Balerejo.

" Ini air mulai meluas ke jalur arteri arah Madiun Surabaya. Hal ini membuat arus mengalami kemacetan karena merambat sejauh sekitar 2 km," ujar Kasat Lantas Polres Madiun AKP Imam Mustolih kepada wartawan di lokasi Rabu petang (6/3/2019).

Air banjir yang meluber ke jalur arteri Madiun Surabaya ini, kata Imam, terjadi sejak pukul 15.00 WIB dengan ketinggian air di jalan mencapai sekitar 30 cm.

Untuk menghindari kemacetan panjang polisi melakukan pengalihan sebagian kendaraan dari arah Madiun untuk masuk ke jalan tol.

"Untuk kendaraan dari arah Madiun sebagian kita arahkan masuk lewat tol untuk menghindari kepadatan arus. Sedangkan untuk kendaraan dari arah Nganjuk kita koordinasi dengan polres Nganjuk untuk dimasukan lewat tol juga khusus kendaraan besar," katanya.

Imam menambahkan panjang jalan arteri Madiun Surabaya yang tergenang banjir sepanjang satu kilometer mulai depan kantor kelurahan Garon ke timur. Pihaknya juga memerintahkan anggota untuk membantu para pengendara motor yang mogok akibat mesin kemasukan air.

Pantauan dilapangan tampak pengendara motor yang mendorong kendaraan nya karena mogok. Polisi tampak membantu mendorong agar tidak menghambat kendaraan yang lain.

Sementara itu jalur arteri Caruban Ngawi yang semula ditutup akibat puluhan kendaraan terjebak kini sudah dibuka. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar