Perjalanan Panjang Kornelis Bunuh Diri

Mulai Minum Air Aki, Buang Diri di Jurang, Lalu Gorok Leher Sendiri

Korban Kornelis saat masih hidup

KUPANG/86 --- Penanganan kematian Kornelis Engkong (71) warga Kampung Tungga, Desa Renda, Kecamatan Satar Mese, Manggarai yang menggorok lehernya sendiri memakai parang sampai tewas sudah ditangani.

Kapolsek Satar Mese, Iptu Gabriel Taek di Iteng, Satar Mese, Kamis (7/3/2019) pagi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan anggota keluarga korban usai terjun ke lokasi kejadian.
" Kornelis bunuh diri di samping rumahnya memakai parang yang disimpan anaknya di dapur. Istri dan anaknya yang kembali dari kebun sempat melihat korban ada di rumah," kata Gabriel.

Anak korban lalu menuju ke dapur guna menyimpan parang. Begitu anaknya keluar dapur sang bapak langsung ke dapur lalu mengambil parang tersebut. Korban lalu ke samping rumah dan menggorok lehernya sendiri.

" Sang anak yang melihat bapaknya sudah berlumuran darah di samping kaget dan berteriak minta tolong kepada tetangga. Begitu mau dibawa ke Puskesmas Todo korban sudah meninggal dunia. Darah cukup banyak karena luka di leher korban cukup besar," ujar Kapolsek Gabriel.

Ia menjelaskan, istri korban yang diperiksa sudah menerima kematian suaminya secara iklas.  "Saat kami mau minta jenasah diotopsi, tapi istrinya tidak mau. Istri sampaikan kepada kami kalau korban sudah korban sudah berulang kali melakukan aksi bunuh diri," ujar Gabriel.

Menurut istrinya, bahwa korban sudah sering berusaha  mau bunuh diri. Pertama korban sempat minun air aki tapi selamat. Kedua korban buang diri di jurang tapi masih bernafas.

" Dan, ketiga minum racun serangga hama tapi dosis kurang banyak sehingga selamat dari maut. Ini yang keempat korban bunuh diri hingga tewas," papar Kapolsek Gabriel.

Sesuai keterangan saksi dan olah TKP, tegas Kapolsek Gabriel, korban murni bunuh diri dan tidak ada indikasi pidana.

"Keluarga sudah sampaikan korban depresi karena terkena stroke ringan lalu tidak sembuh. Penyakit stroke ini yang membuat korban bunuh diri. Keluarga pun sudah pasrah dan menerima kematian korban. Hari ini, korban akan dikuburkan keluarganya," tutur Kapolsek Gabriel. (tribunnews)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar