Tak Kunjung Diwisuda, Mahasiswa Segel Kampus

Istimewa

JOMBANG/86 --- Puluhan mahasiswa Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang kembali menggelar aksi protes lantaran tak kunjung diwisuda. Selain berunjuk rasa, mereka juga menyegel beberapa ruangan di dalam kampus.

Para mahasiswa ini mengawali aksinya dengan berorasi sambil keliling di lingkungan kampus Undar. Mereka juga membentangkan spanduk dan poster berisi tuntutan.

Layaknya sedang melakukan sweeping, massa lantas mendatangi setiap kantor fakultas dan ruang perkuliahan. Mereka meminta semua mahasiswa maupun karyawan kampus untuk keluar dari ruangan masing-masing.

Tak hanya itu, para mahasiswa ini menyegel sejumlah kantor fakultas. Ruangan yang mereka segel meliputi kantor Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fisipol, Pertanian, Psikologi, kantor Pasca Sarjana, kantor Yayasan dan kantor Badan Administrasi Umum (BAU). Pintu ruangan-ruangan itu dipasangi kayu sehingga tak bisa dibuka. Pada bagian depan pintu ditempeli tulisan 'Ruangan Ini Diboikot'.

Koordinator aksi mahasiswa Ahmad Alfan mengatakan penyegelean sejumlah ruangan ini merupakan wujud kekesalan para mahasiswa terhadap pertikaian antara pihak Senat dan Yayasan Undar yang berkepanjangan. Konflik kedua pihak itu mengakibatkan mahasiswa tak bisa diwisuda.

" Pihak senat dan yayasan tidak mau bertemu. Akibatnya mahasiswa jadi ditelantarkan begitu saja. Perkuliahan terganggu, yang mau diwisuda tidak diwisuda sampai sekarang," kata Alfan kepada wartawan di lokasi, Senin (11/3/2019).

Tak hanya menyegel sejumlah ruangan di dalam kampus, para mahasiswa melanjutkan aksinya dengan berorasi di depan kampus. Mereka membakar ban tepat di depan pintu gerbang Undar.

Selama menjalankan aksinya, tak ada pihak Senat maupun Yayasan Undar yang menampakkan diri. Para petugas keamanan kampus pun tak bisa berbuat banyak. Alfan menegaskan, aksi penyegelan ini akan terus dipertahankan para mahasiswa sampai tuntutan mereka dikabulkan.

" Kami akan boikot kampus sampai besok dan seterusnya kalau tidak ada tembusan apa-apa," tandasnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar