Tower SUTT Roboh, Warga Kerinci & Sungai Penuh 3 Hari Hidup Tanpa Listrik

Istimewa

KERINCI/86 --- Dua kabupaten yakni Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Jambi sudah tiga hari sejak Sabtu (9/3/2019) hingga hari ini Senin (11/3/2019) gelap gulita tanpa aliran listrik dari PLN (Perusahaan Listrik Negara).

Hal ini dikarenakan jaringan transmisi yang di lalui oleh Tower SUTT (Saluran Udara Tingkat Tinggi) yang terletak di Desa Penetai kabupaten Kerinci roboh karena tertimpa pohon besar yang tergerus longsor. 

Informasi yang dihimpun media ini, sudah tiga hari ini sebagian warga di kabupaten Kerinci dan kota Sungaipenuh hidup tanpa arus listrik dari PLN, beberapa warga mengandalkan genset dan lilin untuk penerangan sambil berharap arus listrik segera normal.
Tono salah satu warga Kerinci saat ditemui mengatakan jika hingga saat ini di rumahnya hanya mengandal lilin untuk penerangan.

" Ya mau bagaimana lagi, sudah tiga malam ini listrik padam, genset kami tidak punya jadi ya kami gunakan lilin. Sementara mau menggunakan lampu minyak pun saat ini sulit mencari minyak tanah" jelas Tono.

Keluhan yang sama juga dikatakan Ijal warga Sungaipenuh, dia mengatakan sangat banyak kerugian warga akibat putusnya aliran listrik ini.

"Banyak kerugianlah, kalau gunakan genset sudah berapa liter permalamnya. Belum lagi warga yang usahanya harus menggunakan listrik otomatis lumpuh total. Ya kami berharap pihak PLN segera memperbaiki hingga warga di Kerinci dan Sungaipenuh ini bisa beraktivitas normal" terang Ijal. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar