Polisi Tangkap Pembakar Lahan di Meranti

Ilustrasi

MERANTI/86 --- Jajaran Polres Kepulauan Meranti di Riau akhirnya berhasil menangkap terduga pembakar lahan. Pelaku yang diketahui berinisial MS (34) kini sudah ditahan oleh kepolisian.

" Tersangka pembakar lahan merupakan warga Kecamatan Rangsang. Kasusnya masih kita dalami," kata Kapolres Meranti, Laode Proyek kepada wartawan, Jumat (22/3/2019).

Laode menjelaskan, peristiwa ini awalnya terjadi pada 15 Maret 2019 lalu. Tersangka MS berada di lokasi tanahnya melakukan pembersihan lahan.

"Tersangka mengumpulkan sejumlah pohon dan ilalang yang sudah ditebang. Selanjutnya ada warga yang melihat di lahan tersebut terjadi kebakaran," kata Laode.

Karena di lokasi muncul api, sambungnya, warga yang statusnya sebagai saksi dalam kasus ini melaporkan ke Bhabinkamtibmas.

" Atas laporan warga, Kapolsek Rangsang dan Kasat Samapta dan dua anggota menuju langsung ke lokasi," kata Laode.

Di lahan tersebut, ditemukan MS berada di sana. Ketika ditanya, tersangka tidak mengaku telah melakukan pembakaran lahan.

"Tersangka membantah melakukan pembakaran. Tetapi ketika diperiksa, ditemukan korek api, rokok, milik tersangka. Kemudian tersangka kita amankan. Masih proses lebih lanjut," tutup Laode. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar