Sekolah Dibobol Pencuri, Uang Siswa Rp 500 Juta Raib

Petugas melakukan olah TKP

MOJOKERTO/86 --- Ruangan Tata Usaha (TU) SMKN 1 Pungging di Jalan Raya Trawas-Pungging, Kabupaten Mojokerto dibobol kawanan pencuri. Para pelaku berhasil membawa kabur uang tunai dari 2 brankas yang diklaim nilainya mencapai Rp 500 juta.

Kepala SMKN 1 Pungging, Harul Kristiyandoko mengatakan, pencurian ini baru diketahui pagi tadi sekitar pukul 07.15 WIB.

Menurut dia, saat itu bendahara sekolah Sulikha (40) baru masuk ke ruangan TU usai mengikuti pengarahan darinya. Saat Sulikha akan masuk, pintu ruangan ini masih terkunci.

Begitu masuk ke dalam ruangan TU, kata Harul, Sulikha dikejutkan kondisi ruangan yang sudah acak-acakan. Tak hanya itu, 2 brankas tempat menyimpan uang tunai juga rusak dan tergeletak di lantai ruangan TU.

"Dua brankas di dalam ruangan TU sudah rusak, kondisi ruangan berantakan," kata Harul kepada wartawan di SMKN 1 Pungging, Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Kamis (28/3/2019).

Dia menjelaskan, melihat ruangan TU dibobol pencuri, Sulikha pun mengadu kepada dirinya. Dia lantas melaporkan pencurian ini ke Polsek Pungging setelah memastikan isi 2 brankas telah raib digondol pencuri.

Menurut Harul, kedua brankas ini berisi uang tunai untuk kegiatan para siswa. "Ada dua brankas. Isinya sekitar Rp 500 juta untuk kegiatan kesiswaan, seperti persiapan studi wisata, persiapan purna widya, kegiatan uji kompetensi bulan April nanti," ungkapnya.

Kedua brankas milik SMKN Pungging ini masih berada di dalam ruangan TU. Hanya saja, kondisinya sudah terbongkar. Ketebalan pelat baja dinding brankas mencapai sekitar 5 cm.

Namun, bagian pintu brankas ketebalannya tak lebih dari 1,5 cm. Kendati uang para siswa telah raib, Harul berjanji akan mengupayakan kegiatan yang telah diagendakan tetap berjalan.

" Namanya musibah, kegiatan siswa kami upayakan semaksimal mungkin tetap jalan," tegasnya.

Polisi dari Polsek Pungging dan Polres Mojokerto telah melakukan olah TKP di ruangan TU yang dibobol pencuri. Petugas juga membawa 2 brankas sebagai barang bukti.

"Perkiraan kami pelaku berjumlah tiga orang, masih kami selidiki identitasnya," tandas Kanit Reskrim Polsek Pungging Aiptu Umar Supandi. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar