Viral... Polantas Bantu Seorang Ibu yang Mendadak Melahirkan di Pasar

Istimewa

BOGOR/86 ---  Tiga orang anggota Satlantas Polresta Bogor Kota membantu proses evakuasi seorang ibu hamil yang melahirkandi sekitar wc umum di Pasar Bogor, Rabu (3/4/2019).

Ketiga personel tersebut saat itu sedang bertugas melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Otto Iskandar, tiba-tiba mendengar ada kejadian seorang ibu melahirkan di sekitar WC Umum Pasar Bogor.

Saat itu pembeli di Pasar Bogor pun panik dan meminta bantuan kepada petugas kepolisian yang sedang mengatur lalu lintas.

Saat dikonfirmasi mengenai adanya peristiwa tersebut Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Silifia membenarkan adanya kejadian itu. Dari informasi yang diterimanya dari petugas, AKP Silfia menceritakan bahwa saat itu tiga orang anggota BM Satlantas Polresta Bogor Kota yakni, Aiptu Akmaluddin, Bripka Harun Al Rasyid dan Brigadir Oki sedang melakukan pengaturan lalu lintas.

" Jadi gini kronologisnya itu, saat itu pihak kepolisian sedang melaksanakan gatur lalin (Pengaturan Lalu Lintas) sekitar pukul 06.30 WIB di sekitaran Pasar  Bogor, tiba-tiba ada masyarakat yang memanggil bahwa ada seorang ibu yang mau melahirkan," katanya.

AKP Silfia melanjutkan bahwa mendapati laporan itu petugas pun langsung ke lokasi dan melihat bahwa seorang ibu sudah melahirkan. Sambil dibantu warga sekitar petugas pun berusaha untuk memberikan bantuan.

"Iya sambil dibantu warga kemudian petugas menghubungi pihak rumah sakit Bhayangkara Polresta Bogor kota," katanya.

Petugas rumah sakit pun langsung menuju lokasi dan segera melakukan evakuasi. "Alhamdulillah langsung dibawa ke rumah sakit ibu dan anaknya oleh petugas polisi dan rumah sakit dengan dibantu warga," ujarnya.

Viral di Media Sosial

Kejadian itu pun kemudian diposting lewat akun Instagram @polrestabogorkota. Dalam postingan tersebut, tampak anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota dibantu masyarakat sedang mengevakuasi seorang ibu yang melahirkan di sekitar toilet Pasar Bogor.

Lanjutnya, ketika anggota menghampiri lokasi, si ibu itu sudah melahirkan. Kata Silfia, bayi yang lahir di pasar itu berjenis kelamin perempuan.

"Ibu dan anaknya langsung dibawa ke RS Bhayangkara. Nggak lama di rumah sakit, langsung pulang. Yang bersangkutan juga menolak untuk didata," tutur Silfia.(tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar