Geger.. Aksi Pecah Kaca di Parkiran Masjid, Duit Rp 400 Juta Raib

Istimewa

CILEGON/86 --- Aksi pecah kaca terjadi di halaman masjid Agung Cilegon. Uang Rp 400 juta milik jemaah yang sedang parkir di halaman Masjid Agung, raib digondol maling.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB sesaat sebelum soal Jumat dimulai. Korban bernama Edi Sanusi baru saja tiba di halaman masjid sekitar pukul 11.35 WIB setelah mengambil uang Rp 700 juta dari Bank Mandiri Cilegon.

Duit Rp 700 juta itu disimpan dalam dua tempat berbeda, Rp 300 juta di dalam tas dan Rp 400 juta di kantong plastik hitam. Korban saat itu baru saja memarkirkan mobil Toyota Fortunernya dengan nomor polisi A 1282 RE.

" Duitnya 400 juta, informasinya buat gaji karyawan. Pas kejadian udah diteriakin maling tapi orang-orang di sana teriak doang nggak ngejar," kata Kanit III Reskrim Polres Cilegon, Iptu Hairul Anam kepada wartawan, Jumat (5/4/2019).

Pelaku berhasil kabur saat diteriaki warga setelah berhasil memecahkan kaca bagian tengah mobil. Dari peristiwa itu, pelaku berhasil menggondol uang Rp 400 juta yang berada dalam kantong plastik hitam.

Salah seorang saksi mata, Pramono mengatakan, pelaku sempat diteriaki maling sesudah melancarkan aksinya. Pelaku yang berhasil kabur itu berjalan cepat seorang diri setelah melancarkan aksinya.

" Dia (pelaku) langsung lari, jalan cepet begitu dari mobil sampe ke depan sendirian. Tapi kayaknya ada yang nungguin di depan," ujarnya.

Saat ini, korban sedang diperiksa untuk dimintai keterangan oleh polisi di Mapolres Cilegon. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar