MPV Serempet Truk, 1 Orang Tewas

Istimewa

NGAWI/86 --- Sebuah mobil Toyota Innova dengan nopol L 1378 DS menyerempet truk bernopol P 8261 UM di KM 570.400 B Tol Ngawi-Solo. Kecelakaan yang terjadi di Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi itu mengakibatkan seorang penumpang Innova tewas di lokasi.

" Jadi kecelakaan sekitar pukul 15.00 WIB di ruas Tol Ngawi-Solo KM 570.400 B. Satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Kasat Lantas PJR Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo saat dihubungi, Minggu (7/4/2019).

Dan dari pemeriksaan diketahui, bahwa korban yang meninggal dunia bernama Sularni (54) warga Jalan Ploso 1 /76B Tambaksari, Surabaya.

Menurut Bambang, saat ini korban masih berada di kamar jenazah RSUD dr Soeroto Ngawi setelah dilakukan autopsi.

"Untuk jenazah korban sudah dilakukan autopsi dan akan dibawa keluarga ke rumah duka di Surabaya," imbuhnya.

Bambang kemudian menyampaikan kronologi kecelakaan. Toyota Innova warna hitam yang dikemudikan Sutiyono Tedjo (56) melaju dari arah timur ke barat atau dari Ngawi ke Solo.

Pengemudi yang merupakan suami korban memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi. Diperkirakan hingga 120 km/jam.

"Diduga dengan kecepatan tinggi pengemudi Innova melaju di lajur cepat atau sebelah kanan. Saat sampai di lokasi kejadian, mendadak kendaraan Innova tersebut oleng ke kiri hingga akhirnya menabrak body kendaraan truk dari sisi samping belakang kanan," tuturnya.

Selain mengumpulkan keterangan dari pengemudi Innova, polisi juga memeriksa pengendara truk colt diesel. Sang pengemudi bernama Makki (39), warga Desa Lombok Kulon, Wonosari, Bondowoso.

" Kedua pengemudi kendaraan yang terlibat sudah kita mintai keterangan. Kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh hilangnya konsentrasi pengemudi kendaraan Innova. Akibat kelelahan dan mengantuk hingga tidak menyadari ketika kendaraan oleng ke kiri sampai berpindah lajur lalu menabrak kendaraan truk yang tengah melaju di sisi kirinya," pungkas Bambang.

Seperti data yang dihimpun, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan telah diamankan ke gerbang Tol Ngawi. Mobil Innova penyok pada body depan dan samping kiri hingga tak berbentuk. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar