Penambang Pasir Tewas Diterkam dan Diseret Buaya di Depan Adik dan Teman-temannya

Istimewa

BUTON/86 --- Seorang pria penambang pasir, Darlin Uti (30) di Desa Kinapani, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara tewas diterkam buaya.

Darlin Uti diterkam buaya ketika menyelam di Sungai Malaoge di Desa Kinapani, Jumat (12/4/2019) siang. Ia menyelam kedalam sungai untuk memeriksa pipa spiral mesin pompa air dalam sungai tersebut.

Komandan Pos SAR Baubau, Susandi Padli, melalui pesan pendeknya, Sabtu (13/4/2019), mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban bersama adiknya, Darlan, sedang menambang pasir di Sungai Malaoge dengan menggunakan mesin pompa.

“Pada saat mesin trouble, korban turun ke sungai untuk memeriksa pipa spiral mesin pompa penambangan menggunakan peralatan selam tradisional dari kompresor angin," kata Susandi.

" Korban yang sedang menyelam, pada saat itu juga langsung diterkam seekor buaya,” lanjut Susandi Padli, dalam pesan pendeknya, Sabtu.

Adik korban yang melihat kejadian langsung berupaya menyelamatkan Darlin Uti dengan menarik selang alat selam tradisional yang digunakan korban untuk menyelam.

“Tetapi morfis selang yang digunakan korban terlepas sehingga buaya tersebut membawa dan menenggelamkan korban kedalam air,” ujar dia.

Susandi menambahkan, setelah korban telah dimangsa buaya, adik korban, Darlan, kemudian langsung meminta bantuan kepada masyarakat setempat serta melaporkan kejadian ke Polsek Ambuau dan Babinsa Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton.

“Saat ini tim Pos SAR Baubau, telah berada di lokasi kejadian dan saat ini sedang dalam proses upaya pencarian,” ucap Susandi Padli. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar