Bayi Cantik Kembar 3 Lahir di Kebumen

Istimewa

KEBUMEN/86 ---  Bayi kembar 3 lahir di salah satu rumah sakit di Kebumen, Jawa Tengah. Karena lahir di bawah berat badan normal, kini ketiganya masih dirawat di dalam inkubator dengan bantuan oksigen.

Ketiga bayi perempuan anak pasangan suami istri Sunarko (38) dan Sukarni (37) warga Desa Mrentul, RT 6/ RW 3, Kecamatan Bonorowo ini lahir pada Minggu (14/4) kemarin di RSUD Prembun, Kebumen.

Ketiganya lahir dengan cara operasi caesar. "Lahirnya hari minggu kemarin. Jadi ibunya datang ke IGD dalam keadaan mulas, kemudian kami periksa. Posisi bayi pertama normal, tapi bayi yang kedua melintang kemudian kami lakukan penanganan operasi caesar selama sekitar 1 jam," kata dokter yang membantu persalinan, Farrah Lidyana.

Farrah menambahkan, bayi pertama lahir pada sekitar pukul 13.32 WIB, kemudian yang kedua pada pukul 12.33 WIB dan yang terakhir pada pukul 12.35 WIB. Meski lahir dengan fisik yang sempurna, namun berat badan bayi masih di bawah berat normal.

"Bayi pertama lahir dengan berat 2.220 gram dan panjang 45 centimeter, bayi kedua memiliki berat 2.270 gram dan panjang 44 centimeter, sedangkan bagi ketiga memiliki berat 2.270 gram dan panjang 43 centimeter. Padahal berat bayi normal saat lahir minimal 2.500 gram," jelasnya.

Untuk itu, hingga kini ketiga bayi tersebut masih dirawat di dalam inkubator dengan bantuan oksigen. Kelahiran bayi kembar, Farrah menuturkan, lebih banyak disebabkan karena faktor keturunan.

Kelahiran bayi kembar tiga di instansinya sendiri, baru pertama kali terjadi dari sekitar 1.000 kelahiran yang sudah ditangani.

"Setelah dilakukan observasi dan dibantu oksigen, kondisi bayi saat ini dalam kondisi baik dan sehat begitu juga dengan ibu bayi," tuturnya.

Sementara itu, raut kebahagiaan nampak terpancar dari ibu bayi kembar, Sukarni. Sebelumnya, dirinya sudah mengetahui tengah mengandung bayi kembar 3 saat dilakukan USG awal. Karena mengandung bayi kembar, dirinya pun rajin melakukan kontrol ke dokter di RSUD Prembun.

"Ya seneng alhamdulillah, ini ketiga kalinya saya melahirkan dan baru ini kembar. Kalau keturunan kembar memang ada dari mertua saya," ucapnya.

Ketiga bayi cantik itu hingga kini belum diberi nama. Orang tua bayi mengaharapkan agar ketiga anak kembarnya itu bisa tumbuh sehat dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar