Siagakan Polisi di TPS, Kapolsek : Lumpuhkan Pengacau!

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar saat memberikan arahan kepada personil yang akan bertugas menjaga TPS

BAGANBATU/86 --- Polsek Bagan Sinembah melaksanakan apel pergeseran ratusan pasukan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) diwilayah tiga kecamatan, yakni kecamatan Bagan Sinembah, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) dan kecamatan Balai Jaya.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar  menginstruksikan kepada aparat keamanan untuk melumpuhkan pelaku yang akan mengacaukan proses pemungutan suara Pemilu 2019.

"Jadi ada fase-fase penanganan, ketika menyangkut Trantibmas maka ditangani oleh Linmas, ketika eskalasi lebih tinggi, pelaku mengacau Pemilu dan mengancam keselamatan maka kita harus lumpuhkan, sebelum membahayakan," kata Asmar usai apel pergeseran pasukan di halaman Mapolsek Bagan Sinembah, Selasa (16/4/2019).

Polsek Bagan Sinembah juga mendapatkan bantuan personil dari Polres Rokan Hilir, Brimob dan Polda Riau. Kendati tidak dibekali dengan alat pentungan, namun mantan Wadir Tahti Polda Riau tetap meminta seluruh personil tetap siaga dan untuk melumpuhkan pelaku yang akan mengacaukan proses pemungutan suara Pemilu 2019.

"Sekarang langsung ke lokasi TPS, supaya bisa memahami dan mengantisipasi lebih maksimal keamanannya. Ada prinsip sedia payung sebelum hujan," ucap Asmar.

Dan menjelang pemungutan suara, sambung dia, polisi berpatroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kepada anggota, berdayakan juga pengamanan lokal, jangan sampai ada TPS yang tidak ada pengamanannya sama sekali," ujar Asmar. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar