Petugas Kirim Surat Suara Susuri Sungai 10 Jam

Petugas saat mengawal pengiriman logistik

PEKANBARU/86 --- Inilah penampakan pengiriman logistik di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau. Tak semua logistik bisa dikirim via darat, sehingga harus dilakukan pengiriman jalur sungai.

Petugas dari TNI/Polri di Inhu mengirimkan logistik ke Desa Rantau Langsat Dusun Lemang Kecamatan Batang Gansal. Untuk menuju ke dusun tersebut, para petugas harus menggunakan kapal motor kecil.

" Pengiriman logistik Pemilu 2019 ini menggunakan jalur sungai Batang Gangsal. Ada dua kapal motor yang mengangkut ke sana," kata Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Selasa (16/4/2019).

Dalam pengiriman logistik ini, kata Misran, selain TNI/Polri tentunya juga didampingi KPU, dan PPK. Pengiriman lewat jalur sungai ini cukup merepotkan. Karena kapal yang melintas bergantung pada kondisi air di sungai.

"Saat pengiriman logistik kemarin, kondisi air lagi dangkal. Ini tentunya menyulitkan kapal motor," katanya.

Logistik ini dikirim untuk sejumlah dusun di sepanjang jalur sungai Batang Gangsal. Pengiriman logistik lewat jalur sungai ini ditempuh dengan waktu 5 sampai 10 jam.

" Alhamdulilah, semua logistik yang kita kirim sudah sampai di TPS masing-masing. Tim kita juga ada yang bertugas pengamanan di sejumlah dusun di sana," tutup Misran. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar