Banjir Bandang Landa Situjuah Sumbar

Istimewa

PADANG /86 – Galodo atau banjir bandang melanda Nagari Situjuah Gadang, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, Selasa (16/4/2019) sore.

Banjir bandang berlumpur tersebut datang dari hulu ke hilir Sikabu, Jorong Padang Kuniang, Nagari Situjuah Gadang.

Sago Indra (49), seorang warga yang beralamat di Padang Kuniang Situjuah Gadang mengatakan, sudah terjadi banjir bandang yang membawa lumpur.

Hal ini dan membuat sawah, rumah warga, dan jalan tertimbun lumpur. "Banjir membuat satu unit rumah terkena dampaknya, sawah warga juga terkenda dampak," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Ia mengatakan, banjir membuat jalan terputus sekitar 50 meter. "Musibah ini terjadi lokasi Sikabu, Jorong Padang Kuniang, Nagari Situjuah Gadang, Kabupaten Limapuluh Kota," ujarnya.

Ia mengatakan, ada sawah kurang lebih 30 hektar rusak terkena banjir. Dan, ia mengatakan kalau pihak BPBD sudah turun dengan timnya.

" Tidak hanya rumah, dan jalanan, tapi kuga ladang kurang lebih lima hektar, dan satu jembatan kecil dengan panjang lima meter," katanya.

Beruntung tidak ada hewan ternak warga yang terkena dampak kerugian. "Sampai saat ini hanya baru itu yang dapat saya ketahui," katanya. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar