Gubernur Riau Cuma Bisa Coblos Capres dan DPR RI

Istimewa

PEKANBARU/86 --- Gubernur Riau, Syamsuar menggunakan hak suaranya di TPS 003 di sekitaran rumah dinasnya di Pekanbaru. Namun dia harus rela kehilangan hak suara memilih DPRD Provinsi dan DPRD Kota Pekanbaru.

Gubernur Riau, Syamsuar dari rumah dinasnya di jalan Diponegoro, berjalan kaki bersama anak dan istrinya ( Misnarni) ke TPS 003 di jalan Petala Bumi, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Rabu (17/4/2019).

Lokasi TPS ini hanya di sebelah rumah dinasnya. Hanya saja dalam Pemilu 2019 ini, Syamsuar hanya memiliki 3 hak pilih dari 5 yang ada di kertas suara. Syamsuar di TPS hanya untuk mencoblos Pilpres, DPR RI, DPD RI.

"Saya hanya menggunakan hak pilih 3 saja yaitu presiden dan wakil presiden, DPR RI dan DPD RI," kata Syamsuar.

Lantas mengapa hak pilih DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota tak ada hak pilihnya? "Karena kami sekeluarga pindahan dari Kabupaten Siak. Makanya hanya ada tiga saja yang dipilih," kata Syamsuar.

Usai menggunakan hak pilihnya, Syamsuar sempat menyalami warga yang ada di TPS. Dia berpesan agar Pemilu 2019 harus jaga kebersamaan dan keamanan bersama.

"Setelah ada hasil hitungan cepat, kepada masyarakat Riau agar tidak terlalu bergembira dan euforia yang berlebihan," kata Syamsuar yang langsung keliling memantau jalannya Pemilu bersama Forkompinda.

Di TPS 003 tempat keluarga orang nomor satu di Riau ini, ada 178 DPT. Rinciannya 92 pria dan 86 wanita. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar