Mahasiswa Ini Tewas Akibat Ledakan Senjata Rakitan

Ilustrasi

MAKASSAR/86 --- Seorang mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kristian (24), tewas saat menguji coba senjata rakitan jenis papporo. Kristian tewas setelah senjata yang dirakit meledak di tangannya.

"Tiba-tiba senjata rakitan meledak dan korban langsung mengalami luka pada lengan dan mengeluarkan darah yang cukup banyak akibat pantat laras senjata rakitan jenis papporo jebol dan mengenai lengan sebelah kanan korban," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indartmoko, pada Minggu (21/4/2019).

Indartmoko menjelaskan, Kristian awalnya menguji coba senjata yang ia rakit bersama temannya di pinggir sebuah tambak di Jalan Biring Roamang, kawasan Kecamatan Tamalanrea, Makassar pada Sabtu (20/4) sore.

Namun, senjata rakitan itu tiba-tiba meledak dan membuat tangan Kristian luka parah. Rekan korban lalu mencoba memberi pertolongan dan membawa Kristian ke Rumah Sakit Daya Makassar. Namun nyawa Kristian tidak terselamatkan karena banyak mengeluarkan darah.

" Saksi berusaha untuk membalut luka korban dengan menggunakan baju yang saksi pakai saat kejadian, sambil berusaha untuk membawa korban ke RS Daya dengan menggunakan kendaraan online guna mendapatkan perawatan medis. Namun beberapa saat kemudian korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RS Daya," papar Indratmoko.

Aparat kepolisian dari Polsek Tamalanrea Makassar langsung menindaklanjuti peristiwa tersebut. Polisi telah mengambil keterangan rekan korban dan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar