2 Anggota TNI Ditembak KKSB di Nduga Papua

Istimewa

TIMIKA/86 ---  2 orang Anggota TNI ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Bandara Nduga, Papua. Penembakan terjadi saat helikopter TNI usai melakukan pergeseran pasukan.

Peristiwa penembakan terjadi pada Rabu (24/4/2019) sekitar pukul 11.20 WIT. Saat itu helikopter Bell 421 TNI yang diawaki Pilot Mayor Cpn Agus Falah bersama kru selesai melakukan pergeseran pasukan Yonif Raider 321/GT.

Disaat bersamaan seketika terjadi penembakan oleh KKSB yang mengenai kaki kiri salah satu anggota Yonif Raider 321/GT. Mengetahui hal itu, helikopter TNI pun langsung bergerak untuk melakukan evakuasi korban anggota TNI yang tertembak.

Namun anggota KKSB kembali menembak helikopter TNI dan mengenai kru helikopter Serda Dedi Kuswoyo. Akibatnya Serda Dedi mengalami luka di bagian punggung.

Setelah memastikan korban anggota TNI yang tertembak berada di dalam helikopter, helikopter pun langsung terbang menuju Bandara Moses Kilangin, Mimika, dan tiba di bandara tersebut pada pukul 11.20 WIT.

Para korban yang tertembak langsung dilarikan ke RSUD Mimika dan kemudian dirujuk ke RSMM Charitas.

Dandim 1710 Mimika, Letkol Infanteri Pio L Nainggolan mengatakan hingga saat ini kedua korban masih terus menjalani perawatan.

"Satu orang dari Yonif Raider 321 dan satu orang Detasemen Penerbad. Secara umum, kedua anggota mulai membaik. Mudah-mudahan cepat sembuh sehingga bisa bergabung bersama rekannya dan melaksanakam tugas," kata Pio ditemui di Koramil 1710-02 Mimika, Rabu (24/4). (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar