Perlengkapan Salat di Masjid Dibakar Orang Tak Dikenal

Istimewa

POLMAN/86 --- Perlengkapan salat di Masjid Al Masdar, Polewali Mandar (Polman), Sulbar, dibakar. Belum diketahui siapa pelaku pembakaran perlengkapan salat di masjid tersebut.

Perlengkapan salat yang biasanya tersimpan dalam salah satu lemari di dalam masjid diketahui hilang pada Minggu (28/4/2019) pagi.

Pengurus lalu menemukan di belakang masjid ada sebuah benda yang bekas terbakar. Ada pun perlengkapan salat yang dibakar, sarung dan mukenah sebanyak 1 lusin.

" Setelah dilakukan pencarian, perlengkapan salat yang hilang akhirnya ditemukan jemaah berada bagian belakang masjid, dengan kondisi sudah terbakar," jelas panitia masjid Yusuf, kepada wartawan.

Lokasi masjid berada di Dusun Labasang, Desa Tonrolima, Kecamatan Matakali, Polman. Yusuf menduga, peristiwa pembakaran perlengkapan salat terjadi Sabtu (27/4), tengah malam.

"Perkiraan kejadiannya lepas tengah malam, memang selama ini pintu masjid tidak kita kunci, karena khawatir jangan sampai ada warga yang mampir hendak menunaikan ibadah salat," terang Yusuf.

Panitia masjid mengaku, praktik kejahatan bukanlah yang pertama kali terjadi di masjid ini. Sebelum peristiwa pembakaran yang menggegerkan jamaah ini terjadi, berulang kali celengan masjid juga dicuri orang tidak bertanggung jawab. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar