Ratusan Massa Bakar Gudang PT Sido Muncul, Dua Warga Luka Bakar

Istimewa

SINABOI/86 --- Ratusan mssa yang berasal dari Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir dan Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai melakukan aksi demonstrasi bersama.

Dimana, aksi ratusan warga itu dilakukan di PT Sido Muncul yang merupakan mitra PT Diamond Raya Timber pada Kamis (2/5/2019).

Warga menuding keberadaan perusahaan tersebut telah sewenang-wenang mengambil lahan masyarakat setempat.

Aksi demonstrasi itu ternyata berujung dengan tindakan anarkis, yakni pembakaran terhadap camp/gudang milik PT Sido Muncul Mitra.

Akibatnya, selain menghanguskan gudang kebakaran itu juga menyebabkan dua orang warga mengalami luka bakar lantaran di dalam gudang terdapat tempat penampung bahan bakar yang meledak.

Tidak hanya itu, warga yang sudah emosi juga menjatuhkan satu unit mobil roda empat milik perusahaan ke dalam parit.

" Saat ini kedua korban sedang ditangani oleh pihak medis. Safarudin Pane terkena luka bakar sekitar 70%, sementara itu Joni Iskandar sekitar 40-50% luka bakar," ujar petugas kepolisian saat dilokasi kejadian.

Sebelumnya, Ngadiskun selaku Korlap aksi, sudah memberitahu kepada beberapa masyarakat agar pelaksanaan aksi ditunda dan diganti dengan mediasi oleh pemerintah.

Namun instruksi tersebut tidak sepenuhnya sampai kepada seluruh masyarakat sehingga aksi unjuk rasa tetap berlangsung.

Diduga kuat ada pihak ketiga yang mengerahkan massa untuk melakukan aksi termasuk pembakaran camp/gudang dan menjatuhkan kendaraan roda empat ke dalam parit. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar