2045 Kotak Suara PPK Bagan Sinembah Diantarkan ke Bagansiapiapi

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar ikut langsung mengangkat kotak suara yang akan dimuat kedalam truk

BAGANBATU/86 --- Setelah selesai dilaksanakan pleno rekapitulasi ditingkat kecamatan, akhirnya sebanyak 2045 kotak suara dari PPK Bagan Sinembah dipindahkan ke KPU Rokan Hilir.

Berdasarkan pantauan di gedung PGRI yang dijadikan sebagai kantor PPK Bagan Sinembah, Jumat (4/5/2019) pagi, bahwa pemindahan ribuan kotak suara itu dimuat dengan menggunakan sebanyak 17 unit armada truk colt diesel.

" Jumlah kotak suara yang ada di PPK Bagan Sinembah ada sekitar 2045 kotak ini akan kita antarkan ke KPU Rohil dengan dikawal aparat kepolisian," kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bagan Sinembah, Fahmi Hamdani Nasution.

Dan ribuan kotak suara ini, lanjut Fahmi lagi digunakan selama pemilu 17 April lalu yang tersebar dari 409 TPS. "Dari tiga kecamatan, yakni kecamatan Bagan Sinembah, kecamatan Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya ini ada sekitar 409 TPS," katanya lagi.

Sementara itu Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang mengatakan siap mengawal pengantaran logistik pemilu tersebut. " Kita terus kawal kotak-kotak ini sampai ke Bagansiapiapi," katanya.

Dalam pengawalan ini mantan Wadir Tahti Polda Riau ini juga menegaskan petugas kepolisian dilengkapi dengan senjata lengkap.

" Untuk petugas yang mengawal pengiriman kotak suara ini dilengkapi dengan senjata lengkap. Dan ini gabungan dari Polsek Bagan Sinembah dan Polres Rokan Hilir," tegas Kompol Asmar. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar