Pesantren Islamic Centre Selamat Ketaren Terbakar, Api Lalap Ruangan Santri, Kasur dan Meja Terbakar

Istimewa

MEDAN/86 --- Ruangan asrama disalah satu Pesantren Islamic Centre yang berada di Jalan Selamat Ketaren, Kelurahan Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, terbakar pada Senin (24/6/2019).

Dalam peristiwa tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pastikan tidak ada korban jiwa. Data yang diperoleh, bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.55 WIB. Objek yang terbakar seperti peralatan furniture, seperti tempat tidur santri, meja dan perengkapan lainnya.

"Kebakaran tadi pukul 10.55 WIB. Dimana, objek yang terbakar salah satu ruangan asrama di lantai 2," kata Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Muhammad Yunus, Senin (24/6/2019).

Yunus menambahkan bahwa dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. "Kalau untuk korban jiwa nihil dan penyebabnya masih dalam penyelidikan," ujar Yunus.

Lebih lanjut, Yunus menjelaskan bahwa api berhasil dipadamkan setelah petugas dan santri bekerja sama bahu membahu untuk memadamkan api agar tidak berkobar meluas.

Dalam upaya penyelamatan itu, sebagian santri juga berupaya untuk menyelematkan barang-barang yang berada di lokasi agar tidak terbakar. "Petugas berhasil memadamkan api dan saat ini telah melakukan pendinginan," tutup Yunus. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar