Wagubri : Hasil Kerja Keras dan Komitmen Bupati Majukan Rohil..

Wagubri, Brigjen TNI (Purn) Edi Natar Nasution saat menerima kode wilayah dari Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Drs Eko Subowo MBA

BALAI JAYA/86 --- Diresmikannya kode wilayah tiga kecamatan di kabupaten Rokan Hilir sejalan dengan upaya pemerintah provinsi Riau untuk melakukan pembangunan daerah tertinggal, terutama daerah-daerah yang ada memiliki masalah administrasi yang hingga kini belum terselesaikan.

" Untuk itu, pertemuan kali ini memiliki makna penting bagi kami,  khususnya untuk daerah kabupaten Rokan Hilir. Disatu sisi, hal ini akan dapat meningkatkan potensi, namun disisi lain, kita juga dihadapkan pada persoalan tapal batas wilayah yang semua ini akan dapat mempengaruhi gerak maju pembangunan dimasa depan, " kata Wakil Gubernur Riau,  Brigjen TNI (Purn)  H Edi Natar Nasution dalam sambutannya pada acara peresmian nomor kode wilayah tiga kecamatan di halaman kantor Camat Balai Jaya, Senin (29/7/2019).

Sejalan dengan adanya nomor kode wilayah ini juga akan berdampak pada upaya peningkatan pelayanan yang maksimal. " Ini juga tentu berimbas pada perubahan pola dan norma  pengadministrasian wilayah itu sendiri, " kata Edi Natar lagi.

Dan tujuan pemerintah kabupaten Rokan Hilir melakukan pemekaran wilayah kecamatan itu sendiri menurut Wagubri ini lagi adalah bertujuan antara lain meningkatkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan.

Dan mempercepat pembangunan dan pelayanan publik serta mempercepat kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing wilayah sehingga akan mendorong pembangunan dan kemajuan Provinsi Riau pada umumnya dan kabupaten Rokan Hilir pada khususnya," kata Edi lagi.

Dan dengan selesainya proses pemberian nomor kode wilayah di tiga kecamatan ini menurut Wagubri juga menunjukkan bahwa keseriusan pemerintah kabupaten Rokan Hilir.

" Ini memperlihatkan komitmen dan keseriusan Bupati Rokan Hilir dalam upaya mempercepat pembangunan didaerahnya.  Untuk itu, atas nama pemerintah provinsi Riau memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah kabupaten Rokan Hilir dalam upaya peningkatan dan percepatan pembangunan, " ungkap Edi Natar. (Mas min)


 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar