8 Bulan, Polsek Berhasil Ungkap 95 Kasus

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar

BAGANBATU/86 --- Kepolisian Sektor (Polsek) Bagan Sinembah merilis pengungkapan kasus tindak pidana yang terjadi selama 8 bulan terakhir ditahun 2019 di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah. Dan diketahui jumlah kasus yang berhasil diungkap sebanyak 95 kasus.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang didampingi Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik kepada Riau86.com, Senin (9/9/2019).

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar menjelaskan, bahwa keberhasilan itu secara umum adalah hasil kerja keras dari Unit Reskrim beserta jajaran polsek.

Pengungkapan kasus didominasi oleh kasus Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dan penyalahgunaan Narkotika, yakni sebanyak 18 kasus, Penganiayaan 12 kasus, penggelapan sebanyak 9 kasus, Pencurian dengan kekerasan (Curas) sebanyak 12 kasus, Judi 2 kasus, dan disusul kasus pencabulan 14 kasus, Curanmor 9 kasus, Pembunuhan satu kasus dan Pencurian biasa 2 kasus.

" Dari upaya ungkap kasus pihak kita juga berhasil mengamankan dan menyita sejumlah barang bukti dari para pelaku, " kata Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar.

Dalam kesempatan itu Kapolsek juga mengatakan, bahwa untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana juga diperlukan kerjasama dari semua masyarakat dengan meningkatkan keamanan dilingkungannya masing-masing.

" Memang bukan kerja yang mudah, namun kerjasama dari semua pihak yang sangat diperlukan, dan untuk masyarakat juga bisa kembali mengaktifkan siskamling dimasing-masing lingkungannya, " kata H Asmar.

Demikian pula halnya dengan maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Menurut Kapolsek diminta kepada seluruh warga masyarakat khususnya pemilik kendaraan harus dapat memasang kunci ganda setiap memarkirkan sepeda motornya.

" Ini semua dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya curanmor tersebut. Karena jika mengandalkan hanya menggunakan kunci stang saja, hal itu jelas tidak bisa menjamin keamanannya, " ungkap Kompol H Asmar. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar