PWI Rohil Ikuti Konvensi Nasional Media Massa

PWI Rohil yang mengikuti kegiatan tersebut yakni Masrul Gusti (seribukubah.com), Amsuan (suararokan.com), A Rahman (Riausky.com), dan Zulfadhli (riaupos)

KENDARI/86 - H-Minus satu menjelang puncak Hari Pers Nasional (HPN), Panitia HPN tahun 2022 gelar serangkaian kegiatan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/2022).

Serangkaian kegiatan tersebut dieglar di sejumlah tempat, menghadirkan para narasumber tingkat nasional. Sementara turut hadir sebagai peserta ribuan pengurus maupun anggota PWI se-Indonesia yang hadir baik tingkat nasional, propinsi maupun kabupaten/kota.

Berdasarkan rilis yang dilansir panitia, kegiatan yang digelar antara lain Rakernas Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) dan sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di hotel D'Blitz dan Plaza Inn dengan keynote speak Menpora Zainuddin Amali sementara narasumber dari Kemenpora, SIWO PWI, KONI dan KOI.

Berikutnya agenda konvensi nasional media massa di Phinisi Ballroom Hotel Claro (Hybrid) dengan keynote speak Menkominfo, Johnny G Plate dan narasumber Kemenkoinfo, Dewan Pers, Pimpinan Media, Praktisi Media.

Selain itu digelar Baksos Layanan Hypnoteraphy di aula gedung PKK Sultra melibatkan himpunan hypnoteraphi, Mukernas Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Seminar Literasi Digital SJI dan Pelatihan Jurnalistik di Auditorium IAIN Kendari dengan keynote speak dewan pers. Selain itu digelar juga seminar Nasional Pemulihan Ekonomi Nasional di Hotel Claro dengan Keynote Speak Menteri Keuangan, Sri Mulyani, narasumber Menko, Menkeu, Menteri BUMN, Gubernur BI, Kepala OJK, dan lain-lain

Dihari yang sama diagendakan pula Forum Investasi Bersama Dubes yang diikuti dubes, bupati/walikota se-Sultra. Pertemuan Dewan Kehormatan PWI Pusat dan DKP se-Indonesia, berikutnya Forum Pemred “Jurnalisme Berkualitas di Tengah Revolusi Teknologi Informasi”.

Seterusnya Gala Dinner 10 Gubernur Penandatangan Komitmen Rehabilitasi Mangrove dengan peserta 10 gubernur dan dari Kementerian LHK. Pada malamnya sekitar pukul 19.00 WITA diagendakan Rapimnas Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di hotel Horison.

Sementara untuk besok, Rabu (9/2/2022) dijadwalkan pencanangan gerakan nasional Mangrove serta peringatan puncak HPN dengan keynote speak Presiden RI Joko Widodo.

Dari serangkaian kegiatan tersebut peserta HPN dari PWI Rohil turut mengikuti sejumlah kegiatan diantaranya konvensi nasional media massa, serta seminar nasional pemulihan ekonomi nasional di Hotel Claro.

Dari PWI Rohil yang mengikuti kegiatan tersebut yakni Masrul Gusti (seribukubah.com), Amsuan (suararokan.com), A Rahman (Riausky.com), dan Zulfadhli (riaupos).

Masrul Gusti mengungkapkan dirinya sangat bersyukur bisa mengikuti serangkaian kegiatan di hari yang menjadi momen penting bagi insan pers di tanah air.

"Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami bisa mengikuti kegiatan yang bersejarah ini, dan pengalaman, informasi ataupun pengetahuan yang kami peroleh akan disampaikan khususnya bagi kalangan rekan di PWI Rohil," katanya.

Ia menambahkan pihaknya sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang ada dan mengharapkan agar bisa mengikuti seluruh kegiatan yang digelar oleh panitia HPN. (BangDodi/Rilis)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar