DPRD Rokan Hilir Sambangi Diskominfotiksan Kota Pekanbaru untuk Berbagi Ilmu

DPRD Kabupaten Rokan Hilir menyambangi Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru, Rabu (27/4)

PEKANBARU/86 - DPRD Kabupaten Rokan Hilir menyambangi Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru, Rabu (27/4). Kunjungan kerja tersebut dilakukan oleh Komisi C

dalam rangka sharing pelaksanaan kebijakan program komunikasi dan informasi di Kota Pekanbaru sebagai salah satu leading sektor terwujudnya Pekanbaru Smart City Madani.

Kepala Dinas Kominfotiksan melalui Kepala Bidang SPBE Deny Hidayat, S.T, M.M memaparkan berbagai inovasi yang telah diluncurkan terkait teknologi informasi dan komunikasi dalam upaya mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani (Visi Firdaus-Ayat), seperti Aplikasi Satu Atap dan Penerapan Tada Tangan Elektronik.

"Untuk inovasi yang terbaru, kita punya
Aplikasi Satu Atap berbasis GIS. Aplikasi ini adalah kombinasi data dan peta yang
dapat menjelaskan banyak informasi terkait demografis Kota Pekanbaru sehingga dapat menjadi big data untuk perencanaan pembangunan.

Kemudian Pemko Pekanbaru juga sudah menerapkan TE dalam surat-menyurat. Kami sebagai kota pertama di Provinsi Riau yang menggunakan layanan TE pada Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi
(SRIKANDI) yang telah disediakan oleh ANRI )Arsip Nasional Republik Indonesia),' kata Deny.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kab. Rokan Hilir Syahrin Usman, S.Sos beserta rombongan mengaku kagum dengan seluruh pencapaian yang telah didapatkan oleh Pemko Pekanbaru. Berkaca dengan inovasi yang telah dilakukan oleh Diskominfotiks mengaku kagum dengan seluruh pencapaian yang telah didapatkan oleh Pemko Pekanbaru.

Berkaca dengan inovasi yang telah dilakukan ole Diskominfotiksan Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hilir juga ingin menerapkan aplikasi serupa Aplikasi Satu Atap untuk menghasilkan
perencanaa pembangunan yang efektif dan efisien di kabupaten itu. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar