12 Komisi yang Ada di MUI akan Bekerjasama dengan BKMT Riau

Program kerja dari Bidang Kerjasama dan Humas BKMT Provinsi Riau ini dilaksanakan oleh Hj. Basyitah Aziz, SE selaku Wakil Ketua 7 BKMT yang membawahi bidang tersebut bersama Dewi Kumalasari (Ketua Bidang Humas), Hj. Linda H, Nurherlina, Cendrahati,

PEKANBARU/86 - Kamis, 30 Maret 2023 tepatnya hari ke delapan Ramadan 1444 Hijriah, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke MUI Provinsi Riau. Agenda yang disampaikan dalam  pertemuan tersebut adalah meneroka kerjasama antara BKMT Provinsi Riau dan MUI Provinsi Riau dalam berbagai program kerja yang sekiranya bisa bersinergi.

Program kerja dari Bidang Kerjasama dan Humas BKMT Provinsi Riau ini dilaksanakan oleh Hj. Basyitah Aziz, SE selaku Wakil Ketua 7 BKMT yang membawahi bidang tersebut bersama Dewi Kumalasari (Ketua Bidang Humas), Hj. Linda  H, Nurherlina, Cendrahati,  Sulmaidah. Pada kesempatan itu  jajaran Wakil-Wakil Ketua BKMT Provinsi Riau juga ikut hadir dikarenakan hampir semua bidang mempunyai potensi untuk dapat bekerjasama dengan MUI Provinsi Riau.

Diantaranya yang ikut hadir dalam pertemuan  tersebut adalah, Dr. Hj. Daharmi Astuti, Lc, M.Ag (Wakil Ketua Bidang Dakwah dan Penerbitan), 
Dr. Sitti Rahmah, M.Si (Wakil Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan), Ir. Senyorita (Wakil Ketua Bidang Usaha dan Pemberdayaan Ekonomi), Dra. Hj. Syarifah Nurlela, S.Pd (Ketua Bidang  Organisasi dan Pengembangan Kelembagaan), Dra. Hj. Erma Erawati (Sekretaris), dan Dra. Hj. Darmawati (Bendahara)

Diterima di Ruang Rapat kantor MUI Provinsi Riau jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Ketua MUI Provinsi Riau, Prof. Dr. H. Ilyas Husti, MA hadir setelah rombongan Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Riau tersebut diterima oleh Ketua Harian MUI Riau Drs. H. Aprizal DS Dt. Paduko Tuan, dan beberapa orang staf.

Daharmi Astuti selaku Wakil Ketua 2 BKMT menyampaikan permohonan maaf Ketua PW BKMT Provinsi Riau, Dra. Hj. Septina Primawati, MM yang berhalangan hadir pada kunjungan tersebut.

Rapat berlangsung hampir dua jam, kedua belah pihak membahas banyak persoalan masyarakat yang ada di Provinsi Riau saat ini seperti maraknya kasus LGBT, Narkoba, Judi Online  dan permasalahan masyarakat lainnya,  lalu bagaimana BKMT sebagai lembaga keagaamaan yang berbasis ibu-ibu majelis taklim ini dan MUI dapat bersinergi dalam berbagai kegiatan di provinsi Riau ini dengan program kerja yang saling berkaitan.

Prof. Ilyas Husti mengatakan bahwa Provinsi Riau ini adalah daerah yang agamis, maka pendekatan yang bisa dilakukan kepada masyarakat adalah melalui pendekatan agama. Hal itu telah beberapa kali dilakukan oleh MUI Provinsi Riau dan terbukti dapat membantu kerja Kepolisian Daerah Provinsi Riau selama ini.

Setelah saling membahas program kerja yang ada di dua lembaga ini, BKMT dan MUI maka Ketua MUI Provinsi Riau memutuskan bahwa 12 Komisi yang ada di MUI Provinsi Riau keseluruhannya bisa bekerjasama dengan BKMT Provinsi Riau. Komisi yang ada di MUI diantaranya adalah Komisi Fatwa, Komisi Pendidikan, Komisi Informasi dan Komunikasi.

Hal ini disambut gembira kedua belah pihak sebab dengan kerjasama tersebut tentu akan memperkuat pencapaian program dari kedua lembaga besar ini dalam membantu penyelesaian permasalahan masyarakat di Provinsi Riau. (KakCecen/humas.bkmt.riau)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar