Menuju Memorandum of Understanding BKMT Riau dan BRK Syariah

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Riau pada Selasa sore, tanggal 24 Oktober 2023 melakukan kunjungan kerja ke Bank Riau Kepri Syariah di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru. Rombongan BKMT Riau sebanyak 9 orang dari Bidang Kerjasama dan Humas beserta

PEKANBARU/86 - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Riau pada Selasa sore, tanggal 24 Oktober 2023 melakukan kunjungan kerja ke Bank Riau Kepri Syariah di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru. Rombongan BKMT Riau sebanyak 9 orang dari Bidang Kerjasama dan Humas beserta Sekretaris dan Bendahara BKMT Provinsi Riau, disambut Direktur Jasa dan Dana BRK Syariah, M.A. Suharto di Ruang Sharia Digital Center Lt. 14 Menara Dang Merdu.

Dra. Hj. Septina Primawati, M.M Ketua Umum PW BKMT Provinsi Riau sedianya akan hadir pada pertemuan tersebut. Namun karena ada sesuatu hal yang urgent, Ibu Septina tidak jadi bisa menghadiri pertemuan penting ini dan menyampaikan salam serta maaf kepada pihak BRK Syariah. Ibu Septina berharap pertemuan ini memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak kedepannya.

Hal itu disampaikan Hj. Basyitah, Wakil Ketua 7 BKMT Provinsi Riau yang membawahi Bidang Kerjasama dan Humas PW BKMT Provinsi Riau ketika mengawali pembicaraan dengan M.A Suharto dari pihak Bank Riau Kepri Syariah. Selain Hj.Basyitah, dari BKMT Riau ada Hj. Erma Erawati yang merupakan Sekretaris BKMT Provinsi Riau, Hj. Darmawati -Bendahara BKMT Provinsi Riau, Hj. Dewi Kumalasari ketua Bidang Kerjasama dan Humas, beserta 5 orang anggota humas BKMT Provinsi Riau, Hj. Linda, Nunung, Nurherlina, Sulmaidah, dan Cendrahati.

Dari Bank Riau Kepri Syariah, selain M.A. Suharto, beliau juga didampingi Edi Wardana yang merupakan Pimpinan Divisi Sekretariat Perusahaan, Fitria- Pimpinan Bagian RBPF,  Eka Lusi Ananda, Fadlan, dan beberapa staf di ruang Sharia Digital Center.

Pertemuan yang membicarakan rencana kerjasama antara BKMT Provinsi Riau dan Bank Riau Kepri Syariah itu berlangsung sekitar satu jam. Suasana serius ketika membahas bentuk-bentuk kerjasama yang bisa dilakukan kedepannya mengingat BKMT mempunyai 8 Bidang yang keseluruhannya memiliki kegiatan yang cukup beragam, diantaranya Bidang Dakwah, Bidang Usaha dan Pemberdayaan Ekonomi, Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan Dan Pelatihan, serta bidang-bidang lainnya yang berkhidmat pada kepentingan umat.

BKMT Riau pada kesempatan tersebut menyerahkan draft usulan kerjasama yang kemudian dapat direvisi dan disesuaikan dengan kepentingan dan kesediaan pihak Bank Riau Kepri Syariah, menentukan pada bidang mana saja kerjasama itu akan dapat terjalin. Ketika pembahasan telah mencapai titik kesepahaman maka suasana mulai mencair.

Dari lantai 14 Gedung BRK Syariah terlihat kota Pekanbaru yang mendung dan lampu-lampu kota telah mulai menyala. Mengakhiri rapat kerjasama itu BRK Syariah menawarkan ibu-ibu BKMT Riau mengambil foto bersama dengan beberapa spot foto yang sepertinya memang telah disediakan khusus di ruangan Digital Center tersebut.

Ada sudut layaknya sebuah cafe dengan kursi dan meja kayu tinggi, ada ruang dengan latar futuristik, lalu ada juga semacam ruang tamu dengan kursi berbagai warna yang dari kesemua tempat itu bisa melihat view kota Pekanbaru dengan leluasa. Kantor yang indah! Begitu ucap sebagian besar yang berkunjung. Pukul 16.30 kunjungan kerja itu berakhir, rombongan utusan BKMT Riau diberikan cenderamata berupa thumbler cantik dengan logo BRK Syariah. Seperti harapan kedua belah pihak, penandatanganan Mou agar dapat terlaksana dan rencana kerjasama ini akan cepat terealisasi. (UniCencen/HumasBKMTRiau)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar