Ustadz Abdul Somad UAS Ajak Masyarakat Melayu Riau Berkumpul di Masjid Raya An Nur Bela Palestina

Ustadz Abdul Somad UAS Ajak Masyarakat Melayu Riau Berkumpul di Masjid Raya An Nur Bela Palestina

PEKANBARU/86 - Sedang viral di medsos video Ustadz Abdul Somad UAS mengajak masyarakat Melayu Riau berkumpul di halaman Masjid Raya An Nur bela Palestina pada Hari Pahlawan tanggal 10 November. Ajakan itu disampaikan Ustadz Abdul Somad melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram @ustadzabdulsomad_official.

Pada caption video ajakan Ustadz Abdul Somad itu disebutkan, penderitaan masyarakat Palestina berdampak luas dan efeknya bisa berdurasi panjang.
Donasi masyarakat muslim yang sudah terhimpun, meskipun banyak, belum akan menghapus luka dan mengembalikan keadaan masyarakat Palestina .

Sejak 7 Oktober 2023 sampai 6 November 2023 sudah lebih 10.000 orang yang syahid. Sekitar 4.000 di antaranya adalah anak-anak.

Puluhan rumah sakit dan beberapa rumah ibadah muslim dan non muslim hancur serta masih banyak fasilitas umum terdampak. Saat ini sedang musim dingin, masyarakat Palestina akan kedinginan dan kelaparan, sedangkan logistik tidak mudah masuk ke Palestina .

BBM dan listrik masih belum diperkenankan bagi masyarakat. Mereka hidup dalam serba susah dan kekurangan.
Untuk peduli Palestina, UAS ajak masyarakat Melayu Riau berkumpul di acara;

“TABLIGH AKBAR DAN PENGGALANGAN DANA DARI BUMI MELAYU RIAU UNTUK PALESTINA” bersama Prof H Abdul Somad Lc., D.E.S.A., Ph.D. (Datuk Seri Ulama Setia Negara) pada Jumat (10/10/2023), waktu : 19.30 WIB, dimulai shalat Isya’ berjamaah), tempat halaman Masjid Raya An Nur Provinsi Riau.
"INFAQ atau SEDEKAH dapat disalurkan mulai sekarang melalui transfer rekening BRK Syariah atau BPD Riau Kepri 1011105992 a.n. Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Riau. NB: Mohon untuk mencantumkan angka “10” di akhir nominal transfer.

Contoh: 100.010. Konfirmasi SEDEKAH melalui LAYANAN BAZNAS: WhatsApp- 0823 8698 1266

Alhamdulillah di Baznas Provinsi Riau sampai hari Ahad, 05 November 2023, telah terhimpun donasi untuk peduli Palestina senilai Rp 240.198.791
Himbauan: Mari hadir beramai-ramai dan masing-masing membawa sedekah sebagai bentuk solidaritas bagi masyarakat Palestina. Meskipun sempat hujan, kita tetap padati halaman Masjid Raya An Nur Provinsi Riau. Kita berjihad menghadapi hujan sejenak. Jika malam itu yang hadir 20.000 jama'ah dan rata-rata bersedekah Rp 50.000, malam itu saja insya Allah terhimpun dana Rp 1 Milyar.

Sebaiknya berwudhu' di rumah masing-masing dan membawa alas shalat masing-masing, karena kita insya Allah akan melaksanakan Shalat Isya' berjamaah sekaligus Qunut Nazilah serta Shalat Ghaib bagi masyarakat Palestina yang wafat. Dan setelah selesai acara, mari bereskan sampah masing-masing. (Tribunpekanbaru.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar