Kepala Kejati Riau Lantik Pejabat Eselon III

Akmal Abbas, S.H., M.H : Ayo Wujudkan Kejaksaan yang Profesional

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H melantik pejabat eselon III di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Riau di Aula Sasana H.M Prasetyo Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejaksaan Tinggi Riau, lRabu (8/11/2023)

PEKANBARU/86 - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H melantik pejabat eselon III di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Riau di Aula Sasana H.M Prasetyo Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejaksaan Tinggi Riau, lRabu (8/11/2023). Ia meminta para pejabat yang dilantik dapat mewujudkan Kejaksaan yang profesional, berintegritas, akuntabel dan terukur.

Adapun nama- nama pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-IV-498 /C /10 /2023 Tanggal 09 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia yakni :

1. Azrijal, S.H., M.H sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lembata di Lewoleba selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan di Pangkalan Kerinci

2. Ricky Makado, S.H., M.H sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Penyidikan pada Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta di Yogyakarta saat ini mendapat promosi jabatan baru sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru

3. Robi Harianto S, S.H., M.H sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pengamanan Pembangunan Strategis pada Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru saat ini mendapat promosi jabatan baru sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru

Adapun pejabat lama yang mendapat promosi yakni :

1. Mohammad Nasir, S.H., M.H sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan di Pangkalan Kerinci saat ini mendapat promosi menjabat sebagai Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara di Kendari

2. Djaka Bagus Wibisana, S.E., S.H sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru saat ini mendapat promosi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Nagan Raya di Sukamakmur

3. Dohar Nosib Wira Warman N, S.E., S.H., M.H sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru mendapat promosi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Toba Samosir di Balige

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H menyampaikan bahwa jabatan adalah suatu amanah yang telah diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa serta amanah yang diberikan pimpinan Kejaksaan Republik Indonesia. Rotasi, promosi, dan juga mutasi alih jabatan di Kejaksaan Republik Indonesia merupakan suatu siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi serta penyegaran personil dan organisasi.

Rotasi, promosi, dan juga mutasi alih jabatan di Kejaksaan Republik Indonesia ini juga dipandang perlu agar Kejaksaan Republik Indonesia lebih solid, kuat, dan siap menjawab tantangan tugas saat ini dan dimasa yang akan datang. Sebagai lembaga penegak hukum dan juga sebagai lembaga pemerintah yang dipercaya dan dicintai oleh masyarakat Indonesia dan Provinsi Riau khususnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H berharap kepada Pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan Amanah yang diberikan.

Ia juga menyampaikan kepada para pejabat yang baru saja dilantik serta seluruh jajaran mendukung Jaksa Agung Republik Indonesia Burhanuddin dan seluruh pimpinan Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk mewujudkan Kejaksaan yang profesional, berintegritas, akuntabel dan terukur. Serta paham dan terapkan core values asn berakhlak dan juga meningkatkan kualitas masyarakat untuk menumbuh kembangkan kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan Republik Indonesia. Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H juga menyampaikan agar selalu menjaga kekompakan serta solidaritas dalam menghadapi berbagai persoalan.

Kepala Kejati Riau mengajak seluruh jajaran untuk mempedomani dan melaksanakan 7 (Tujuh) Perintah Harian Jaksa Agung Republik Indonesia Tahun 2023, yakni :

1. Aktualisasikan pola hidup yang merefleksikan nilai Tri Krama Adhyaksa baik dalam pelaksanaan tugas maupun bersosialisasi di tengah masyarakat.

2. Tingkatkan kepekaan sosial berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas dan wewenang serta kehidupan bermasyarakat.

3. Wujudkan kesatuan pola analisis yuridis yang terstruktur dan terukur dalam setiap penyelesaian penanganan perkara.

4. Laksanakan penegakan hukum dan penyelesaian perkara secara prosedural dan tuntas.

5. Perkuat kemampuan manajerial dan administratif sebagai sarana pendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan.

6. Optimalkan sinergi antar bidang guna mewujudkan keberhasilan capaian kerja institusi.

7. Jaga Netralitas personel dalam menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024.

Diakhir sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau menyampaikan ucapan Selamat kepada para Pejabat yang baru saja dilantik serta mengucapkan terima kasih kepada Pejabat lama atas pengabdian serta kerjasama yang baik selama bertugas di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Riau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H, Para Asisten dan Para Koordinator di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau, Para Kepala Kejaksaan Negeri di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Riau. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar