Dukungan Wartawan Senior Mengalir untuk Raja Isyam Azwar

Fachrunas : Deklarasi Mempersatukan Lintas Generasi

Deklarasi Raja Isyam Azwar jadi Calon Ketua PWI Riau ini dihadiri wartawan senior seperti Fahrunas MA Jabar, Helmi Burman, Kazaini KS, Yanto Budiman, Eka Putra, Mario Abdillah Khair, Ridar Hendri, Oberlin Marbun, Fendri Jaswir, Mosthamir T, Said Mustafa

PEKANBARU/86 - Raja Isyam Azwar Ahad (3/12/23) secara resmi mendeklarasikan diri menjadi calon Ketua PWI Riau  periode 2023-2028. Acara deklarasi ini dihadiri  wartawan senior seperti Fahrunas MA Jabar, Helmi Burman, Kazaini KS, Yanto Budiman, Eka Putra, Mario Abdillah Khair,  Ridar Hendri, Oberlin Marbun, Fendri Jaswir, Mosthamir T, Said Mustafa, Said Suhil, Zufra Irwan dan Ketua PWI periode lalu Zulmansyah S serta para wartawan dan pengurus PWI Riau, bertempat di Wareh Coffee Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Fachrunas, budayawan dan juga salah seorang wartawan senior menyampaikan suka citanya karena Raja Isyam merangkul semua kalangan untuk bersatu dalam wadah keluarga besar PWI Riau.

"Saya senang karena kini kita berkumpul lagi. Yang sebelumnya terbelah karena berbeda pilihan di konvercab lalu, kini sudah berdiri bersama untuk menghadiri deklarasi ini dan mendukung adinda kita Raja Isyam," ujar Fahrunas.

Senada dengan itu, Eka PN  menyatakan bahwa deklarasi Raja Isyam adalah  momen untuk mempersatukan kembali seluruh wartawan di Riau. Ia memberikan apresiasi khusus pada Raja Isyam atas sikapnya yang bisa mempersatukan kembali. Untuk itu saya mendukung langkah Bang Raja maju dalam pemilihan ketua PWI Riau," ujar Eka PN.

Wartawan lain yang menyampaikan dukungannya adalah Mario Abdillah Khair. Mario yang jauh-jauh hari sudah menyatakan siap mendukung Raja Isyam  maju dalam pemilihan ketua PWI Riau mengatakan dukungan berbagai pihak kepada Raja Isyam ibarat dukungan dari langit.

"Kita bersama disini untuk mendukung Bang Raja, dan ini ibarat dukungan dari langit karena semua, yang dulunya terpecah bersatu untuk Bang Raja," ujar Mario.

*Lanjutkan PWI Riau Hebat dan Kompeten*

Sementara itu dalam sambutannya, Raja Isyam Azwar yang mengusung jargon "PWI Riau Hebat dan Wartawan Kompeten," menjanjikan kelanjutan program PWI Hebat yang telah diperkenalkan oleh ketua sebelumnya, Zulmansyah Sekedang.

"Saya mencalonkan diri dengan niat tulus untuk mengabdi kepada profesi ini, dan jika dipercayakan, saya akan menjalankan roda organisasi PWI Riau dengan penuh integritas," kata Raja Isyam Azwar.

Deklarasi ini menjadi panggung untuk mengungkapkan visi dan misi Raja Isyam Azwar sebagai calon Ketua PWI Riau. Ia mengajak seluruh anggota PWI Riau untuk bersama-sama menjalani perjalanan menuju perubahan positif dalam organisasi ini.

"Saya menghormati setiap langkah dan aturan dalam tahapan pemilihan ini, dan saya berharap bisa mendapatkan dukungan dari seluruh anggota PWI Riau untuk menjadikan PWI Riau Hebat dan Wartawan Kompeten di masa mendatang," tambahnya.

Sementara Ketua PWI Riau sebelumnya, Zulmansyah Sekedang yang kini menjabat Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat menjelaskan tentang KLB. Menurutnya, sesuai PD/PRT PWI, setelah dirinya menjadi pengurus di pusat, ia harus mengundurkan diri sebagai ketua PWI Riau.

"Untuk menerima jabatan di PWI pusat ini saya cukup lama mempertimbangkannya karena ada sebuah konsekwensi yang harus saya ambil. Yakni mundur dari ketua Riau," ujar Zulmansyah.

"Tetapi setelah mempertimbangkannya dan berunding dengan beberapa orang, akhirnya saya terima jabatan ketua bidang organisasi PWI Pusat," jelasnya.

Sebelumnya, Panitia Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Riau telah membuka pendaftaran bagi calon Ketua PWI dan Calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP). Pendaftaran ini berlangsung selama lima hari, dimulai pada 1 Desember hingga 5 Desember 2023, pukul 12.00 WIB, sesuai dengan Surat Edaran PWI Pusat Nomor 117/PWI-P/LXXVII/2023.

Formulir pendaftaran dapat diambil di kantor PWI Riau selama jam kerja. Ketua KLB PWI Riau, Bambang Irawan Syahputra, menjelaskan bahwa penyesuaian waktu pendaftaran dilakukan berdasarkan masukan dari PWI Pusat. (BangDodi/Rilis)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar