DPO Tipikor Berinisial JB Berhasil Diamankan

Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung bersama Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Kejaksaan Negeri Bintuni mengamankan Tersangka JB yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) asal Kejaksaan Tinggi Pap

MAKASAR/86 - Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung bersama Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Kejaksaan Negeri Bintuni mengamankan Tersangka JB yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) asal Kejaksaan Tinggi Papua Barat di Jl. Daeng Tata 1 Blok B.3, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (26/2/2024).

Hal itu disampaikan Kepala Pusan Penerangan Hukum Kejagung RI, Dr. Ketur Sumedana dalam siaran persnya, Senin (26/2/2024). Adapun identitas tersangka yang diamankan, yaitu:

Nama ​: JB
Tempat lahir ​: Polewali
Usia/tanggal lahir ​: 55 Tahun/ 5 Juni 1967
Jenis kelamin ​: Laki-laki
Kewarganegaraan​: Indonesia
Agama​: Kristen Protestan
Pekerjaan​: Eks Anggota DPRD Sulawesi Barat
Tempat Tinggal ​: Tawalian RT.000, Kelurahan/Desa Tawalian, Kecamatan Tawalian, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat

Adapun JB merupakan TERSANGKA pada perkara tindak pidana korupsi pembangunan pasar rakyat Bobo, Distrik Babo Tahun Anggaran 2018 pada Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Kabupaten Teluk Bintuni yang mengakibatkan kerugian sekitar Rp3.035.000.000 (tiga miliar tiga puluh lima juta rupiah).

Saat diamankan, Tersangka JB bersikap kooperatif sehingga proses pengamanannya berjalan dengan lancar. Selanjutnya, Tersangka dititipkan sementara ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan untuk kemudian diserahterimakan kepada Jaksa Eksekutor Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

Melalui program Tabur Kejaksaan, Jaksa Agung meminta jajarannya untuk memonitor dan segera menangkap buronan yang masih berkeliaran, guna dilakukan eksekusi demi kepastian hukum. Jaksa Agung mengimbau kepada seluruh buronan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan RI, untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggung-jawabkan perbuatannya karena tidak ada tempat bersembunyi yang aman. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar