M Nizar : PD. SPR Miliki Peran dalam Wujudkan Kemakmuran Daerah

Politisi Partai Gerindra Rohil, M Nizar

BAGANSIAPIAPI/86 - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD. Sarana Pembangunan Rokan Hilir dinilai memiliki peran dalam mewujudkan kemakmuran daerah. Artinya, PD. SPR harus dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Peran SPR itu sangat besar. Maka peluang demi peluang dalam menjalankan strategis usaha meningkatkan PAD harus dikejar, “ ujar politisi Gerindra Rohil, M Nizar kepada Riau86.Com di Mesjid Agung Al-Ikhlas, Bagansiapiapi, Ahad (17/3/2024).

Cak Nizar membaca dari berita goriau bahwa, terealisasinya dana Participating Interest (PI) untuk Kabupaten Rokan Hilir pertama sebesar lebih kurang Rp.96 miliar dan kedua sebesar Rp.488 miliar. Yang mana dana PI ini diterima dan dikelola oleh BUMD PD. SPR dan Pemerintah Daerah.

Sudah selayaknya dana PI dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Rohil. Harus dibuatkan berbagai program-program guna pengembangan usaha-usaha yang dapat meningkatkan PAD.

Usaha yang dimaksud dengan menyasar ke usaha-usaha UMKM. Dan kiranya dapat mengarap potensi alam (usaha produkai niaga) yang ada di hulu dan hilir Rohil ini.

Pihak BUMD bisa membeli hasil panen petani padi atau hasil pertanian lainnya. Disisi lain BUMD juga punya peran untuk marketnya, bisa berkerjasama dengan pihak-pihak pengusaha atau perusahaan-perusahaan yang punya HGU di Rohil.

“Agar perputaran hasil pertanian berputar di Rohil saja. Dan saya kira masih banyak lagi usaha-usaha lain yang bisa BUMD dirikan seperti pengembang usaha SPBU, pengelolaan sumur minyak  tua yang dapat dikelola melalui koperasi bersinergi dengan BUMD PD. SPR,” kata Cak Nizar orang dekat Prabowo. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar