Tausiyah Qobla Dzuhur Disampaikan Ustadz DR.H. Nurhadi Husen, LC, MA

Tausiyah Qobla Dzuhur Ramadhan 1445 H/2024 M di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. Dr. H. Nurhadi Husen, LC., MA di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, Rabu (27/3/2024). Kegiatan ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Ria

PEKANBARU/86 - Tausiyah Qobla Dzuhur Ramadhan 1445 H/2024 M di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. Dr. H. Nurhadi Husen, LC., MA di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, Rabu (27/3/2024). Kegiatan ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

Dalam penyampaiannya Ust. Dr. H. Nurhadi Husen, LC., MA menyampaikan Al-quran tidak hanya berisi hukum, tetapi juga berbagai perumpamaan dan kisah. Semua itu menjadi pedoman manusia dalam menjalani kehidupan. Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baik kalian ialah orang yang belajar Alquran dan mengajarkannya.” Tidak hanya berhenti pada membaca, menyimak, dan menghafalkan ayat-ayat suci. Seorang Mukmin seyogianya juga mengamalkan Alquran. Dengan demikian, perilakunya sehari-hari pun sesuai dengan tuntunan Kitabullah.

Selanjutnya Ust. Dr. H. Nurhadi Husen, LC., MA menyampaikan dalam sebuah ayat, Allah SWT menerangkan sejumlah karakteristik manusia. Mereka menunjukkan sikap yang berbeda satu sama lain saat berinteraksi dengan Al-quran, dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok zalim, kelompok pertengahan dan kelompok baik. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar