PD DMI dan DPD LDII Gelar Pelatihan Da’i Se-Rohil

Ketua PD DMI H. Wazirwan Yunus, S.Sos.,M.Si di dampingi Ketua DPD LDII Rokan Hilir H. Sarman Syahroni, ST.,M.IP membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan Da’i tingkat Remaja Se-Rokan Hilir di Gedung SMP Negeri 1 Bangko, Bagansiapiapi, Ahad (31/3/2024). Seba

BAGANSIAPIAPI/86 - Ketua PD DMI H. Wazirwan Yunus, S.Sos.,M.Si di dampingi Ketua DPD LDII Rokan Hilir H. Sarman Syahroni, ST.,M.IP membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan Da’i tingkat Remaja Se-Rokan Hilir di Gedung SMP Negeri 1 Bangko, Bagansiapiapi, Ahad (31/3/2024). Sebanyak 50 peserta Da’i muda ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.
        
“Alhamdulillah, kegiatan pelatihan Da’i tingkat remaja se Rohil ini bertujuan mencari kader-kader Da’i muda masa depan. Pasalnya, Rohil saat ini memang masih kurang para Da’i/Da’iyah, “ kata Ketua PD DMI Rokan Hilir Wazirwan Yunus disela sambutan.

Wazirwan menguraikan, bahwa berdasarkan hal ini dimulai dilaksanakan pengkaderan da’i/da’iyah muda. Kegiatan pelatihan da’i muda ini terlaksana mengacu kepada hasil evaluasi di masing-masing masjid yang tidak ada penceramahnya.

Maka PD DMI dan DPD LDII mengambil peranan untuk mengadakan pelatihan da’i tingkat remaja. Untuk peserta pada tahap pertama ini di ikuti sebanyak 50 peserta da’i yang berasal dari 4 Kecamatan Bangko, Sinaboi, Pekaitan dan Batu Hampar.  

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga lahir da’i muda yang berkualitas,” pintanya.

Sementara itu Ketua DPD LDII Rokan Hilir, H. Sarman Syahroni, ST.,M.IP menambahkan, bahwa kegiatan pelatihan Da’i tingkat Remaja ini terlaksana wujud kerjasama LDII dengan PD DMI Rohil dengan dua agenda. Adapun agenda pertama pelatihan da’i tingkat remaja dengan 50 peserta.

Kegiatan kedua penyerahan secara simbolis sembako untuk fakir miskin sekitar 170 sembako. Tidak lupa pula berkat kerjasama dengan beberapa donatur dari Bank Syariah Indonesia, Bank Riau Kepri, Baznas dan para donatur lainnya serta semua perwujudan dari program PD DMI panitia beraama gerakan berinfal menyambut bulan suci Ramadhan.  

“Pelatihan da’i tingkat remaja se Rohil  semoga terus berkelanjutan. Sehingga  bisa memberikan pemahaman kepada da’i-da’i kita bagaimana bisa memberikan materi ceramah dengan baik sesuai kaidah-kaidah yang ditentukan oleh Al-qur'an dan Hadis,” kara Syarman seraya berharap. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar