Prihatin Harga Beras Mahal di Kubu

Maliki Tegaskan Pemkab Rohil Ambil Sikap

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Rokan Hilir, Dr. Muhammad Maliki, SKM merasa prihatin dengan harga beras di Kecamatan Kubu mahal. Hal itu terbukti, Pemuda Muhammadiyah Kubu program bagi-bagi sembako kepada fakir miskin dan dhuafa. Rabu (3

KUBU/86 - Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Rokan Hilir, Dr. Muhammad Maliki, SKM merasa prihatin dengan harga beras di Kecamatan Kubu mahal. Hal itu terbukti, Pemuda Muhammadiyah Kubu program bagi-bagi sembako kepada fakir miskin dan dhuafa. Rabu (3/4/2024).

"Saya salut buat semangat teman-teman pemuda Muhammadiyah Kubu. Dikarenakan hampir setiap tahun mengadakan kegiatan berbagi sembako secara rutin," kata Maliko kepada Riau86.Com via Whatsapp, Rabu (3/4/2024) malam.

Ia mengatakan, ambil bagian langsung membagikan sembako ke rumah-rumah warga yang dianggap layak menerima bantuan tersebut. Disela itu, warga pun curhat soal harga beras yang saat ini melambung tinggi.

Sementara Kubu termasuk salah satu daerah lumbung padi di Rohil. Kalau ditaksir harga beras di Kubu sangatlah mahal.

Per 1 kg-nya bisa mencapai 15-17 ribu/ kg, tergantung merek. Harusnya, karena Kubu sebagai lumbung padi harga beras lebih murah di bandingkan daerah lain.

Sementara jika ada perhatian khusus dari pemerintah untuk lumbung pangan Rohil terkhusus di Kubu. Jelas masyarakat Kubu akan memperoleh beras yang kualitas terbaik dengan harga murah.

“Untuk itu, masyarakat butuh solusinya. Alangkah baiknya Pemkab jangan diam, harus ambil langkah tegas mengatasi hal ini,” kata Maliki seraya mengingatkan. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar