Tausiyah Qobla Dzuhur Disampaikn ustadz KH. DR Zulhendri Rais, LC., MA

Tausiyah Qobla Dzuhur Ramadhan 1445 H/2024 M Kejaksaan Tinggi Riau disampaikan oleh Ust. KH. Dr. Zulhendri Rais, LC., MA di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, Kamis (4/4/2024).

PEKANBARU/86 - Tausiyah Qobla Dzuhur Ramadhan 1445 H/2024 M Kejaksaan Tinggi Riau  disampaikan oleh Ust. KH. Dr. Zulhendri Rais, LC., MA di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, Kamis (4/4/2024). Kegiatan ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

Dalam penyampaiannya Ust. KH. Dr. Zulhendri Rais, LC., MA menyampaikan Ramadan merupakan bulan istimewa bagi umat Islam. Sebagaimana dijelaskan dalam sabda Nabi Muhammad saw, pintu-pintu rahmat akan dibuka sedangkan jalan menuju neraka ditutup. Setan pun dibelenggu. Salah satu amalan wajib yang hanya ada di Ramadan adalah puasa selama sebulan penuh.

Selanjutnya Ust. KH. Dr. Zulhendri Rais, LC., MA menyampaikan Seorang fakir datang ke Rasulullah, Orang yang kaya bisa dengan mudah beribadah dengan hartanya, sementara kami yang miskin tidak bisa, Rasulullah bersabda orang yang kaya dan yang miskin sama-sama mempunyai kesempatan yang sama dalam beribadah, orang fakir bisa bersedekah dengan berzikir. Banyak amalan sunah yang bisa dikerjakan oleh umat Islam saat Ramadan. Salah satu keutamaan Ramadan adalah pahala berlipat ganda.

Diakhir Ust. KH. Dr. Zulhendri Rais, LC., MA menyampaikan hadits tentang dilipatgandakan pahala di bulan Ramadhan untuk ibadah puasa. "Setiap amalan kebaikan anak Adam [manusia] akan dilipatgandakan dengan 10 kebaikan yang semisal hingga 700 kali lipat. Allah Ta’ala berfirman 'Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya.

Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi'.” (H.R. Bukhari). (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar