Kamsol Kandidat yang Kuat Calon Gubernur Riau

Tokoh Masyarakat Kampar, Suharmi Hasan

PEKANBARU/86 - Tokoh Masyarakat Kampar, Suharmi Hasan menilai Kamsol sebagai kandidat kuat sebagai Calon Gubernur Riau tahun 2024. Pasalnya, figur Kamsol sudah cukup berpengalaman dibidang pemerintahan dan banyak prestasi ditorehkannya.

“Kita lihat figur Kamsol jelas berpengelaman dibidang pemerintahan . Ditambah lagi pernah menduduki jabatan PJ Bupati di Kabupaten Kampar,” ujar politisi PAN kepada Riau86.Com, Kamis (11/4/2024).

Suharmi menjelaskan, bahwa hal ini bisa menjadi fondasi dan bekal yang kuat untuk melanjutkan langkah menjadi Gubernur Riau. Sosok Kamsol selalu menunjukkan trend positif dalam memberikan kemajuan di Kabupaten Kampar.

Beberapa prestasi yang pernah ditorehkan antara lain menerima penghargaan dalam kategori atas peran aktif dalam mendukung kelancaran operasional Hulu Migas. Penghargaan tersebut diberikan pada acara malam apresiasi dan penghargaan Stakeholder ke-2 Northern Sumatra Forum (NSF)  SKK Migas-KKKS Sumbagut (Sumatera Bagian Utara).

Menerima piagam penghargaan predikat kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 yang langsung diserahkan oleh Ketua Ombudsman Republik Indonesia.
Aktif dalam pengembangan Kuliner khas Kampar yang menjadi juara dalam Ajang Kuliner Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kuliner khas yang jadi populer itu adalah selada, asam pedas patin dan palito daun. Ketiga kuliner khas Kampar disajikan pada ajang Malaysia Culinary World Cup 2023 di Venue World Trade Center Kuala Lumpur pada 21-23 Februari. Kampar tentunya jadi salah satu perwakilan Indonesia bersama Jawa Barat dan Jember.

Kampar dibawah kepemimpinan Kamsol juga berhasil mengatasi Stunting, meskipun bukan lewat aplikasi. Dibidang pangan juga Pj Bupati Kampar, Kamsol juga mempersiapkan lokasi launching beras Kampar.

Launching Beras Kampar dengan merek Ulu Kasok  dan koperasi tani yang di pusatkan di Kecamatan Bangkinang. Dalam bidang sarana dan prasarana, Pj Bupati Kampar aktif dakam melakukan perbaikan jalan lingkungan yang rusak, penanganan banjir di Kota Bangkinang, perbaikan Masjid Islamic Center Bangkinang, perluasan Istana Kampar.

Kemudian percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal dan terisolir, seperti Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hilir, Tapung Hulu, Tapung Hilir, Koto Kampar Hulu.
Kamsol juga aktif bergerak ditingkat pusat yang dalam hal ini secara langsung berkomunikasi dengan Presiden terkait dengan kemajuan Kampar.

Sehingga Pak Jokowi berkesempatan secara langsung turun ke Kampar dalam meresmikan Tol kebanggaan masyarakat Kampar. Tentu saja pencapaian yang lebih besar akan bisa diraih jika melanjutkan estafet kepemimpinan yakni menjadi Gubernur Riau.

Provinsu Riau dengan segala potensi membutuhkan gaya kepemimpinan yang berani dan berpengalaman serta bersuara nyaring ke Pusat dalam memperhatikan kemajuan Daerah.

“Kamsol menjadi kandidat kuat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Gubernur Riau. Tanpa menafikan kandidat lain, Kamsol dinilai berpeluang lebih besar,” kata Suharmi Hasan seraya optimis. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar