Maliki dan Sutan Lubis “Duet” di Pilkada Rohil ?

Politisi milenial Partai Nasdem, dr. Muhammad Maliki, M.K.M berpotensi “duet” dengan Anggota DPRD Riau terpilih H Sutan Sari Gunung (Sutan Lubis) dari PKS dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hilir 2024.

BAGANSIAPIAPI/86 - Politisi milenial Partai Nasdem, dr. Muhammad Maliki, M.K.M berpotensi “duet” dengan Anggota DPRD Riau terpilih H Sutan Sari Gunung (Sutan Lubis) dari PKS dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hilir 2024.

“Ya, saya langsung bersilaturahmi kerumah H Sutab Lubis di Kecamatan Bagan Sinembah. Alhamdulillah pertemuan singkat ini memberikan keberkahan untuk langkah selanjutnya,” kata Maliki via WhatApp, Ahad (125/2024) malam.

Politisi muda energik Rohil ini mengutarakan, bahwa diskusi satu sama lain yakni menyinggung Pilkada Rohil. Artinya sinyal berduet terbuka lebar.

Hal ini disebabkan Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) jika terjadi koalisi. Tentu sudah memenuhi syarat minimun untuk mengusung kandidat.

Nasdem 5 kursi dan PKS 5 kursi dari hasil Pileg Februari 2024 kemarin. Total 10 kursi. Sementara syarat minimum sudah cukup 9 kursi.

Ditunjang dirinya juga menjadi satu-satunya kader internal Nasdem yang disiapkan untuk maju di Pilkada Rohil.
Begitu juga dengan H. Sutan Sari Gunung, menjadi satu-satunya kader internal PKS yang potensial ikut dalam kontestasi Pilkada.

"Jika ada kesamaan NasDem dan PKS itu lebih baik. Yang jelas potensi koalisi keduanya terbuka dan akan siap berlayar di Pilkada Rohil,” kata Maliki seraya berharap.   (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar