BPJS-TK Gratiskan Guru Honor

Penggiat BPJS-TK, Suherman Mks bersama tim yang juga didampingi Kepala sekolah SMP Kesuma Bangsa, Atika Ratna Wati

ROHIL/86 - BPJS Ketenagakerjaan terus meningkatkan upaya untuk memberikan jaminan perlindungan sosial. Dan kali ini guru honor yang menjadi sasarannya. 

Demikian diungkapkan penggiat BPJS-TK,  Suherman MKS kepada Riau86.com, Senin (3/12/2018). Dirinya juga mengatakan,  bahwa untuk jangka panjangnya seluruh guru honor akan digabungkan kedalam BPJS-TK secara gratis. 

" Kedepannya memang begitu, namun untuk sementara ini kita akan gabungkan seluruh guru honor yang ada di SMP Kesuma Bangsa, " ujarnya.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut pihaknya ingin memberikan jaminan perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi kalangan guru honorer yang ada. Ini merupakan rangkaian kegiatan panjang yang menindaklanjuti hasil pertemuan BPJS-TK di Bagan Batu beberapa waktu lalu.

Menurut pria yang akrab disapa Herman ini lagi,  bahwa pihaknya hanya menyarankan bagi guru honorer minimal ikut ke dalam dua program manfaat. Yakni dari manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Kesuma Bangsa, Atika Ratna Wati Spd MPd menyambut positif dengan tawaran dari pihak BPJS-TK tersebut. 

"Atas nama sekolah dan majelis guru kami sangat menyambut positif dengan rencana yang disampaikan oleh pihak BPJS-TK, dimana guru-guru kami yang honor akan dibuatkan kartu kepesertaan secara gratis, " kata Atika mengakhiri. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar