Satu Pasien DBD Ditemukan

Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat Silalahi

BAGANBATU/86 --- Puskesmas Bagan Batu kembali menangani satu pasien yang terkena Demam Berdarah Dangeue (DBD). Dan kali ini pasien tersebut adalah warga kepenghuluan Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah.

" Baru-baru ini kita kembali menangani satu pasien DBD yang berasal dari kepenghuluan Bagan Batu, "kata Kepala Puskesmas Bagan Batu,  dr Josafat Silalahi kepada Riau86.com, Rabu (6/2/2019).

Josafat juga menyebutkan,  bahwa pasien terakhir yang ditangani adalah seorang kepala keluarga. " Seorang bapak yang masih berusia 28 tahun. Artinya,  sampai sejauh ini kita sudah menangani empat kasus, " terangnya.

Ironisnya, pasien tersebut adalah merupakan orang tua dari pasien yang sempat ditangani Puskesmas.  " Kemarin kita sudah tangani anaknya dan bahkan kita juga sudah fogging disekitar tempat tinggalnya. Namun terakhir justru ayahnya yang terkena DBD, " katanya.

Dalam kesempatan itu dirinya menghimbau kepada seluruh warga agar menggalakkan kembali budaya hidup bersih dan sehat, khususnya pada lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

" Selain faktor perubahan iklim juga perlu digalakkan budaya hidup bersih dan sehat dilingkungan, terutama pada tempat-tempat yang bisa menjadi perkembang biakan jentik-jentik nyamuk, " himbau Josafat. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar