2 WNI Korban Tabrakan Tugboat Koi 3 Ditemukan Tewas

TANJUNGPINANG/86 -- Dua anak buah kapal (ABK) Tugboat Koi 3 Budi Setiyoki dan Dodi Maulana berkewarganegaraan Indonesia ditemukan tewas pascatabrakan dengan kapal tanker Shun Sheng di Perairan Selat Singapura. Jasad kedua korban ditemukan Tim SAR Singapura di kabin dek utama kapal.

"Kita dinformasikan pihak Singapura, bahwa dua korban hilang (Budi dan Dodi) sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Budi Cahyadi.

Budi menuturkan, kabar tersebut diketahui setelah diberitahu perkembangan operasi SAR kecelakaan kapal tabrukan antara kapal tanker Shun Sheng dengan Tugboat Koi 3 yang menarik Tongkang Koi 5 bermuatan pasir di Perairan Selat Singapura pada posisi 01. 09.9 N - 103 41.41 E.

Kedua korban ditemukan Maritime and Port Authority (MPA) Singapure yang melaksanakan penyelaman di kapal Tugboat Koi 3. " MPA Singapura menemukan mayat di kabin dek utama kapal Tugboat Koi 3. Jasad korban telah diserahkan ke kepolisian Singapura untuk diidentifikasi," ujar Budi.

Sementara untuk empat kru kapal lainnya, yakni Iswahyudi, Syamsu Alam, Karjan dan Setia Budi Damai dalam kondisi selamat. Keempat korban itu telah berada di asrama pemilik perusahaan tempat mereka bekerja.

"Untuk empat orang lagi sudah berada di dormitory (asrama) pemilik kapalnya," ujar Budi. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar