Pelajari SMAN I Bagan Sinembah Laksanakan Penelitian Sosial

Pelajar SMAN I Bagan Sinembah di PKS DWG

BAGANBATU/86 -- Guna mengetahui sejauh mana perkembangan tentang dinamika kehidupan penduduk, untuk pelajar di SMAN 1 Bagan Sinembah kelas XI IPS melaksanakan penelitian sosial ditengah masyarakat.

Kegiatan penelitian sosial yang dilakukan tersebut berkaitan dengan keberagaman atau dinamika penduduk sekaligus komitmen untuk peduli terhadap lingkungan dan bahkan kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak seperti Camat Basira Hadiono, Managemen perusahaan PT DWG, masyarakat dan pihak kepala sekolah.

Lokasi penelitian tersebut dipusatkan meliputi wilayah pemukiman penduduk dan wilayah industri (perusahaan PT DWG) yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah Raya dengan dibimbing oleh Guru Geografi, Sondang Maria SPd, Ika Rinda Sari SmPd dan Sunik Indrawati SPd.

Selain itu,  para peserta Ilmiah tersebut juga mendapatkan pendampingan langsung dari Babinsa Bagan Sinembah, Sertu A Sipahutar.

Kepala SMAN 1 Bagan Sinembah, Ahmad Sofian SPd, MSi menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan ilmiah yang bernilai positif ini dilaksanakan oleh siswa siswi bersama guru pembimbing. 

" Kegiatan ini sangat bernialai positif dan tentu kita sangat memberi aplus kepada mereka," ungkap Sofian.

Dikatakannya, bahwa kegiatan ilmiah yang dilakukan secara langsung ditengah masyarakat dapat menjadi referensi bagi siswa khususnya kelas XI IPS untuk meningkatkan motivasi belajar.

" Selain itu siswa juga dapat bertambah wawasan dan ilmu pengetahuan," ungkapnya.

Camat Bagan Sinembah Raya, Hadiono SH dalam kesempatan itu mengaku kegiatan yang dilakukan Siswa- Siswi SMAN I Bagan Sinembah dalam pelaksanaan penelitian sosial masyarakat dinilai sangat positif dan menjadi salah satu bentuk perhatian dan kepedulian terhadap lingkungan.

" Kami sangat mengapresiasi kepada mereka dan kita berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan kedepannya," singkat Camat Hadiono usai menerima peserta kegiatan ilmiah di kantor Camat Basira.

Kemudian Ia juga menyampaikan, agar perusahaan maupun desa yang mendapat kunjungan peserta ilmiah SMAN I Bagan Sinembah agar dapat kooperatif dan mempermudah untuk mendapatkan data- data yang dibutuhkannya dalam pelaksanaan penelitian sosial tersebut.

" Kita sangat membuka pintu lebar bagi siapapun yang ingin melaksanakan kegiatan positif di kecamatan Bagan Sinembah Raya ini," cetusnya. (Mas min) 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar